• Breaking News

    Ormas Pemuda Pancasila Bentrok Dengan Ormas BPPKB, Dibantu Ormas Depok, Bekasi dan Banten


    SUMBARRAYA.COM, (Bogor), - - - Ormas Pemuda Pancasila (PP) bentrok dengan ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) di Bogor, Jawa Barat, Senin (20/1/2020).

    Bentrokan terjadi di beberapa titik. Di antaranya, Cilendek Bogor Barat, simpang Yasmin depan Lotte Mart, Underpass Jl Sholeh Iskandar, dan simpang Pasir Kuda.

    Bentrokan massa PP vs BPPKB menyebabkan belasan kendaraan hancur. Mobil dan sepeda motor pengguna jalan turut dirusak.

    Bentrok ormas di Bogor merupakan buntut dari pengrusakan posko Pemuda Pancasila (PP) di Bojong Gede, Depok, Jawa Barat. Diduga, posko PP dirusak oleh anggota BPPKB.

    Sekretaris Kesbanpol Kota Bogor, Dadang Sugiarta yang dihubungi Pojok Bogor mengatakan, insiden pengrusakan posko PP di Bojong Gede, Depok sebenarnya sudah selesai.

    Namun, pada saat anggota PP kembali dari Bojong Gede, mereka merusak dan membakar sepeda motor milik anggota BPPKB di underpas Sholeh Iskandar, depan Bogor Valley, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanahsaeral, Kota Bogor.

    Bentrokan PP vs BPPKB akhirnya meluas ke sejumlah titik. Situasi semakin tak terkendali setelah kedua ormas ini mendapat bantuan dari Depok, Tangerang Banten, dan Bekasi Jawa Barat.

    Beruntung sebagian bantuan dari luar berhasil dihalau aparat kepolisian, sehingga gagal masuk ke Kota Bogor.

    Hal senada dikatakan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser. Ia mengatakan, bentrokan antar ormas di Bogor merupakan buntut penyerangan posko Pemuda Pancasila di Bojong Gede Depok.

    Kejadian itu berlanjut ke Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) pada Senin (20/1) dini hari.

    Anggota kelompok ormas saling serang di underpass depan Bogor Valley. Beberapa sepeda motor anggota ormas dirusak.

    “Tadi pagi sudah kita antisipasi dan kita mediasi. Namun karena infonya sudah berkembang, masing-masing anggota kemudian berdatangan dari Bekasi, Tangerang, Depok dari Ciomas, kita antisipasi dan kita sekat,” ujar Hendri kepada Pojokbogor.com saat ditemui di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat.

    Siang hari, anggota ormas PP dan BPPKB bentrok di simpang Yasmin, tepatnya di depan Lotte Mart, Jalan KH Abdullah bin Nuh.

    “Mereka bertemu dan terjadi keributan. Itu pun sudah berhasil kita halau dan alhamdulillah sampai saat ini situasi tempat keributan sudah kondusif. Arus lalu lintas sudah lancar. Mereka sudah membubarkan diri dan sudah kita halau,” ucap Hendri.

    Hendri menghimbau kepada masyarakat Kota Bogor jangan takut. Sebab, situasi sudah terkendali dan tidak adalagi keributan antar ormas.

    “Imbauan dari kami masing masing ormas lebih tertib karena bagaimana pun juga pendirian ormas ini untuk membantu pemerintah daerah dalam kegiatan kemasyarakatan yang positif,” pungkasnya.

    # Wik | Pjk1/D'On

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa