• Breaking News

    Wabup Zuldafri Darma Hadiri Upacara HUT TNI Ke 73

     
    SUMBARRAYA.COM, Tanah Datar - - - 
     
    Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) yang ke-73 di tahun 2018 ini, hal yang yang istimewa didapat Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S. Harahap, pasalnya usai pelaksanaan upacara gabungan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Tanah Datar tersebut Dandim mendapat kejutan kue ulang tahun dari Jajaran Polres Tanah Datar.

    Pelaksanaan upacara HUT TNI ke-73 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dengan peserta upacara jajaran TNI Kodim 0307 Tanah Datar, Polres Tanah Datar, Satpol PP, Personil Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Ormas dan Anggota Pramuka berjalan khidmat.

    Upacara serentak Jum'at (05/10) di lapangan upacara Kantor Bupati Tanah Datar Pagaruyung menjadi sejarah tersendiri bagi Dandim karena mendapat kejutan kue ulang tahun dan disuapi Wakil Bupati Zuldafri Darma dan Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas.

    Sebelumnya dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto Harahap mengajak seluruh peserta upacara dan segenap elemen masyarakat untuk memanjatkan do'a kepada Allah.SWT agar meringankan beban yang diderita bagi saudara sebangsa yang tertimpa bencana alam di Sulawesi Tengah, begitu juga duka yang masih dirasakan saudara kita di Lombok NTB, sampainya.

    "TNI bersama berbagai komponen bangsa telah bekerja bahu-membahu, dengan sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara kita di dua provinsi yang tertimpa bencana alam ini, TNI telah mengerahkan personil dan alusistanya, dalam upaya pertolongan pertama evakuasi korban, penyaluran bantuan, pengamanan, pemulihan sarana dan prasarana secara bertahap," sebut Dia.

    Ia menjelaskan bahwa, apa yang dilaksanakan dilokasi bencana, baik pengerahan personil maupun alusista adalah sebagai bentuk kepedulian dan profesionalisme TNI, dengan itu momentum peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini mengambil tema, "Profesionalisme TNI Untuk Rakyat", singkat namun padat, TNI senantiasa meningkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alusista, serta dipenuhinya kesejahteraan oleh negara, itu semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia, ucapnya.

    "Sumbangsih TNI tidak hanya dalam negeri semata namun juga diluar negeri sebagai bentuk partisipasi negara dalam rangka perdamaian dunia, dari itu tugas TNI semakin kompleks, perkembangan politik, ekonomi dan teknologi global telah menciptakan metode perperangan baru, perperangan tidak lagi secara konvensional namun sudah digital dan waktunya pun dikala damai," tutur Dia.

    Edi S. Harahap juga menyebutkan, Gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini, TNI sebagai satuan yang siaga dimasa damai harus membantu pemerintah menanggulangi bencana diberbagai daerah.

    Pada tahun 2018 ini TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana diberbagai daerah seperti kejadian luar biasa gizi buruk di Suku Asmad Papua, Letusan Gunung Agung di Bali, Kebakaran Hutan di Kalimantan dan Sumatera, Gempa Bumi di Lombok NTB dan yang baru-baru ini di Sulawesi Tengah, tutur Dia.

    Turut hadir pada upacara hari jadi TNI ke-73 tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah Tanah Datar, Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang, Ketua Persit Kodim 0307 Tanah Datar dan undangan lainnya. 
     
    #  Yt/Irf

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa