• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    HUT TNI KE 73 DI KOTA PADANG MERIAH


    SUMBAR RAYA.COM, Padang - - -  

      Upacara peringatan HUT ke 73 TNI  dilaksanakan secara meriah di Lapangan Imam Bonjol, Padang (Jum’at 5 Oktober 2018)  bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P.  Upacara yang dihadiri  oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, M. Hum, Danlantamal II Padang Laksma Agus Sulaiman, Danlanud Sutan Syahrir Kol Pnb Purwanto Adi Nugroho, Sekdaprov Sumbar Drs Alwis, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim,  Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah,  Forkopimda  Kota Padang dan para tamu undangan lainnya. 

    Parade upacara dimulai tepat pukul 08. 00 WIB di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, tampil sebagai Komandan upacara Mayor Laut Nanang dari Lantamal II Padang.
    Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Danrem selaku Inspektur Upacara  disampaikan bahwa  HUT TNI kali ini mengangkat Tema  tentang Profesionalisme TNI untuk rakyat, TNI harus terus mentransformasi diri menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan,  disebutkan juga bahwa TNI berkomitmen akan terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019.
    Selesai upacara  dilanjutkan dengan pertunjukan  berbagai demontrasi  diantaranya atraksi Bela Diri Militer dari Yonif 133, Lantamal dan Lanud Padang, atraksi pemecahan batu dan besi oleh Prajurit dan dilanjutkan dengan  Drama dan tari kolosal dengan menampilkan lebih kurang 250 personel yang terdiri dari prajurit TNI,  ibu persit, masyarakat serta anak sekolah.
    Dandim 0312/Pdg Letkol Czi Rielman Yudha selaku Koordinator  Drama dan Tari Kolosal ini mengatakan bahwa kegiatan ini mengangkat tema  “ Profesional dan manunggal dengan rakyat” dalam drama ini mengangkat peristiwa Gempa yang pernah melanda Kota Padang khususnya. Dalam  pertunjukan seni ini sangat atraktif, menguras emosi dan mendapat aplaus cukup meriah dari pengunjung.
     Drama kolosal ini juga menceritakan tentang kehadiran TNI di tengah masyarakat bersama sama mengajak untuk bangkit dari kondisi keterpurukan dan bahu membahu untuk kembali membangun Kota Padang.
     Selesai rangkaian Upacara dilanjutkan dengan Defile Pasukan dengan star dari  jalan Sudirman depan Polresta Padang sampai dengan gedung Dinas Pendidikan Kota Padang. Kapolda Sumbar didampingi Danrem, Sekda, Danlantamal, Danlanud Sutan Sahrir dan pejabat lainnya menerima penghormatan di Tribun kehormatan.
     Tampil sebagai Komandan  Defile Mayor Inf Sinulingga Wadanyonif 133/YS. Defile ini diawali Kompi lambang lambang  Kesatuan, Kompi II gabungan Pama, Kompi III dari Yonif 133, Kompi IV dari Gabungan Brimob dan Sabhara Polda, Kompi V gabubgan PNS dan Akper Kesdam I/BB Padang, Kompi VI gabungan SMK Penerbangan dan SMK Kartika. SelesaI pelaksanaan  Defile rombongan menuju ke Pantai Muaro Lasak untuk menyaksikan pameran Alutsista.
     Dalam sambutannya Danlantamal II Padang Laksma Agus Sulaeman menyampaikan bahwa pameran ini  dilaksanakan selama 3 hari mulai hari ini sampai dengan minggu.
    Pameran ini dimaksukan selain sebagai menginformasikan tentang peralatan TNI kepada masyarakat juga dimaksudakan untuk menjalin komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat. Dalam pameran ini selain alutsista TNI, juga dipamerkan peralatan Polri, BMKG dan Basarnas Kota Padang. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan tertib dan lancar.
    #  Sumber : Penrem 032/wbr

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa