• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Reses di Korong Gadang, Zulhardi Zakaria Latif Jemput Aspirasi Langsung Masyarakat

    post-feature-image
    Lurah Korong Gadang, Iwan menyampaikan, sebagai putra daerah, Zulhardi. Z Latif yang akrab dipanggil Buya sudah memberikan kontribusinya terhadap pembangunan di daerah itu. 

    Sumbar Raya,- - -“Melalui hasil reses kita ini akan disampaikan ke pemerintah kota sebagai pokok-pokok pikiran dewan. DPRD Padang bersama pemko nantinya akan mencoba mempercepat realisasinya," ungkap Zulhardi Z Latif Ketua Komisi III DPRD Kota Padang ini, Kamis (9/3).

    Menurutnya, ada tiga program di Kelurahan Korong Gadang yang masuk di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, yakni perbaikan polongan jalan, pembuatan saluran irigasi dan drainase serta rabat beton jalan. Usulan itu akan digiring dan diperjuangkan pada Musrenbang tingkat kota nanti.  
     
     Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif memanfaatkan rehat masa sidang I untuk menjemput aspirasi langsung dari masyarakat. Ia mengambil reses selama tiga hari di Kelurahan Korong Gadang, Sungai Sapih dan Kuranji.
     
    Sebelumnya, di daerah itu telah dibangun infrastrutur berupa jalan beton sepanjang 70 meter menuju ke Mushala Nurul Jadid yang telah digunakan masyarakat di Korong Gadang.

    Namun yang jelas, katanya, seluruh aspirasi masyarakat akan ditampung dulu dan dijadikan pokok-pokok pikiran dewan yang kemudian disampaikan kepada pemerintah. "Hal ini yang akan terus kita giring agar bisa diakomodir,” terang politisi Golkar ini.

    Ketua LPM Korong Gadang, Ali Nurta Umar pada kesempatan itu menyampaikan, melalui reses yang dilaksanakan di Kelurahan Korong Gadang oleh anggota DPRD Padang warga berharap dapat dibangun jalan plat duker (jembatan, red) di RW 11 agar bisa dilalui kendaraan roda empat sehingga bisa langsung menuju ke bypass. Selama ini, jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

    Lurah Korong Gadang, Iwan menyampaikan, sebagai putra daerah, Zulhardi. Z Latif yang akrab dipanggil Buya sudah memberikan kontribusinya terhadap pembangunan di daerah itu. Hasilnya sudah tampak dan dapat dinikmati warga selama ini. Ia berharap reses dewan terus dilakukan.

    “Sebelumnya untuk Pajak Bumi Bangunan (PBB) 2015 Kecamatan Kuranji mencapai 62 persen dan pada akhir Desember 2016 mencapai 90 persen. Alhamdulillah, Kecamatan Kuranji terbaik untuk pendapatan taat pajak. Insya Allah kita harapkan di 2017 PBB kita bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.

    Kemudian, untuk masalah sampah, nantinya akan disikronkan waktu penjemputannya oleh petugas sampah kelurahan. Demikian juga untuk masalah pemuda akan disinkronkan dengan kegiatan karang taruna setempat.

    “Melalui reses yang dilaksanakan anggota dewan ini kita berharap program kelurahan yang telah diusulkan di Musrenbang kecamatan bisa digiring ke Musrenbang Kota denga harapan dapat terakomodir dan terealisasikan,” ungkapnya. (by)

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa