• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Atlet 50 Kota Rajai Cabang Atletik Porprov XIV Sumbar


    Atlet 50 Kota Rajai Cabang Atletik Porprov XIV Sumbar

    SUMBAR RAYA - - - Enam nomor cabang atletik diperlombakan di Lintasan Atletik Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa, 22 November 2016. Nomor tolak peluru putri, lompat tinggi putri, lari 5000 meter putra dan putri lansung final dan mendapatkan medali. Sementara nomor lari 800 meter putra dan putri masih babak penyisihan.
    Dari data yang diperoleh wartawan media ini dari panitia pelaksana cabang olahraga Atletik Porprov XIV Sumbar, Selasa, 22 November 2016, pada nomor Tolak Peluru Putri, atlet Kabupaten Agam atas nama Devina Azalia berhasil menyebet mendali emas, sedangkan mendali perak diraih Osa Fitri dari Kabupaten Tanah Datar, dan mendali perunggu diraih Riri Hermiza dari Kabupaten Padang Pariaman.

    Untuk nomor Lompat Tinggi Putri, Sandra Monika S dari Kabupaten 50 Kota berhasil meraih mendali emas, mendali perak diraih Wanda Hamidah dari Kota Payakumbuh, dan perunggu diraih Chindy Ega Putri dari Kota Padang.

    Pada nomor Lari 5000 meter Putra, atlet Kabupaten 50 Kota kembali merajai dengan merebut mendali emas atas nama Wahyudi Putra dan mendali perunggu atas nama Fajar Hidayat. Sedangkan Hendrik Marlyonda, atlet tuanrumah Kota Padang hanya bertengger pada posisi kedua dan harus puas dengan mendali perak.

    Sementara itu, pada nomor Lari 500 meter Putri, Kota Solok berhasil meraih mendali emas atas nama atlet Bayu Trianda Sari, pada posisi kedua Kabupaten Tanah Datar atas nama Yuni Rahmayani dan meraih mendali perak, dan perunggu diraih Kabupaten Solok atas nama Hariken Marta. 

    Ketua Umum PASI Sumbar, Sengaja Budi Syukur ketika dikonfirmasi di lokasi perlombaan, Selasa, 22 November 2016, menerangkan cabor atletik ini diikuti 18 kontingen dan memperebutkan 38 medali emas.

    Ia mengatakan, sedangkan nomor yang dipertandingkan kali ini mengacu kepada nomor yang dipertandingkan pada PON XIX Jawa Barat lalu.

    “Daerah yang paling banyak mengirimkan atlet Limapuluh Kota, walau ada yang memprediksi Kabupaten 50 Kota bakal keluar sebagai juara umum cabang atletik ini, namun ini kan baru hari pertama perlombaan," ujarnya.

    Dari jalannya perlombaan hari ini, Sengaja Budi Syukur mengaku cukup puas. Walau masih ada beberapa kekurangan yang perlu disempurnakan, tetapi dia yakin pada hari berikutnya itu dapat diatasi panitia perlombaan. (by)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa