• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Fahri Hamzah Prediksi Semakin Banyak Kejutan Politik Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres


    SUMBARRAYA.COM, - - – 

    Situasi politik menjelang Pilpres 2024 masih sangat dinamis. Banyak pengumuman-pengumuman tak terduga dari sejumlah partai terkait keluar-masuk koalisi, kepengurusan baru, hingga munculnya nama kader baru dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah memprediksi, akan semakin banyak kejutan yang muncul pada detik-detik pendaftaran capres-cawapres ke KPU 19 Oktober mendatang.

    Kejutan-kejutan tersebut mampu mengubah peta politik mengenai keberadaan tiga cawapres yang sudah dideklarasikan masing-masing koalisi. Masih ada kemungkinan berubah menjadi dua atau empat capres, serta bermunculannya figur-figur baru.

    "Kita bersyukur sebenarnya dengan adanya tripolar (tiga capres) akan menciptakan kelompok-kelompok yang lebih rasional. Tidak seperti dulu, terlalu berhadap-hadapan antara ekstrem kanan dan ekstrem kiri. Tetapi, situasinya masih dinamis, masih akan ada kejutan-kejutan baru," kata Fahri dalam keterangannya di Jakarta, pada Kamis, 28 September 2023.

    Fahri berharap masyarakat lebih bisa mengelola situasi politik saat ini agar tidak berakhir dengan konflik seperti pada Pilpres 2019.

    "Apa pun hasilnya nanti, masyarakat kita harus lebih moderat dan lebih proporsional. Sehingga pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang berlangsung pada hari yang sama ini akan berjalan dengan sangat baik dan tidak ada potensi yang membahayakan kita," tuturnya.

    Gelora Merapat ke Prabowo

    Wakil Ketua DPR Periode 2014-2019 ini membeberkan alasan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Gagasan dan narasi Prabowo dianggap sejalan denga Gelora yang mendukung keberlanjutan agenda nasional.

    Dukungan tersebut diumumkan pada Sabtu, 2 September 2023 di The Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

    Wakil Sekretaris Jenderal Hubungan Masyarakat (Humas) DPN Partai Gelora Taslim Tamang, menyebut deklarasi ini menjadi momentum ang akan menentukan sejarah masa depan Indonesia.

    "Partai Gelora sudah memperhitungkan secara cermat dan akurat dalam mendukung pak Prabowo sebagai capres 2024," ujarnya.

    Dukungan Gelora ke Prabowo disebut sangat mengakar di akar rumput di berbagai daerah, sehingga merupakan representasi suara rakyat dari daerah.

    "Dukungan Partai Gelora kepada Pak Prabowo sangat mengakar, karena deklarasi ini dimulai dari deklarasi DPW se-Indonesia sejak sebulan lalu. Jadi ini adalah representasi suara rakyat dari daerah juga," katanya.

    Sumber: Pikiran Rakyat

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa