• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Kebakaran di Padang Lahap 5 Bangunan, Kerugian Capai Rp 1 Miliar


    Kebakaran yang menghanguskan lima bangunan di Padang, Sumbar. (Foto: DetikSumut)

    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Kebakaran menghanguskan lima unit bangunan di Kawasan Simpang Tinju, Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Akibat dari kejadian itu, kerugian ditaksir lebih dari Rp 1 miliar.

    Kabid Operasi dan Sarana Prasarana pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, lima bangunan yang terbakar tersebut terdiri dari rumah makan, toko aki, bengkel las dan rumah kontrakan.

    "Baru selesai kita tangani. Ada lima bangunan yang terbakar," kata Sutan kepada wartawan, Rabu (24/5/2023).

    Sutan mengatakan kobaran api itu diketahui pertama kali muncul sekitar pukul 10.10 WIB. Kemudian, saksi yang melihat langsung melaporkan ke pemadam kebakaran.

    "Saksi di lapangan melaporkan kepada kita, melihat api dari atap bengkel las dan kemudian menyebar ke bangunan lainnya," jelas Sutan.

    Untuk menjinakkan api, 6 unit kendaraan pemadam dikerahkan ke lokasi bersama 70 orang personel. Peristiwa kebakaran sempat memicu kemacetan panjang, karena lokasi musibah yang berada di jalan utama. Petugas berhasil menjinakkan kobaran api sekitar satu jam kemudian.

    Tidak ada laporan korban jiwa akibat musibah itu. Kerugian ditaksir Rp 1 miliar. Sementara penyebab dari kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

    "Kerugian sekitar satu miliar rupiah. Sementara yang berhasil diselamatkan juga sekitar Rp 2 miliar," kata Sutan.

    (dhm/dhm)


    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa