• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Prajurit TNI Gugur Kembali Di Papua, AHY: Kita Berduka, Pemerintah Dimana?


    Ketum Partai Demokrat, AHY berduka atas kabar gugurnya enam prajurit TNI akibat serangan Kelompok Teroris Separatis Papua.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berduka atas kabar gugurnya enam prajurit TNI dalam tim gabungan Satgas Yonif R 321/GT dan Kopassus akibat serangan Kelompok Teroris Separatis Papua.

    “Harus segera direspons cepat oleh negara. Negara harus bertanggung jawab,” kata AHY dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (16/4).

    Pensiunan Mayor TNI ini menyampaikan kalau gugurnya prajurit TNI akibat kekejaman kelompok separatis bukan kali ini saja.

    “Ini bukan pertama kali. Tetapi seolah kita abai terhadap kondisi di Papua. Mana janji yang diberikan pemerintah untuk menghadirkan kedamaian?” tanya AHY.

    Menurut AHY, penyelesaian persoalan di Papua harus dengan tangan dingin.

    Pendekatan keamanan harus dijalankan dengan efektif. 

    Tapi kunci hadirnya kedamaian adalah melalui pendekatan keadilan & kesejahteraan. 

    Pendekatan yang juga harus dilakukan di seluruh tanah air.

    “Mari kita dukung TNI/Polri utk melakukan pencarian terhadap prajurit yang hilang. Ini bukan sesuatu yang mudah, karena medan Papua yang sulit dan cuaca yang ekstrim," katanya.

    "Kita doakan semoga korban yang meninggal dunia, diterima di sisi Allah SWT,” demikian AHY. 

    Sumber: RMOL

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa