• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Fokus Abdikan Diri Untuk Masyarakat, Irwan Basir Dt. Rajo Alam Akhiri Pengabdian di Dinsos Sumbar

     


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Bertepatan hari kesaktian Pancasila, 1 Juni 2022 Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Propinsi Sumatera Barat, mengakhiri pengabdian selama 29 tahun dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara.

    Kepala Dinas Sosial Propinsi Sumatera Barat Harry Yuswandi, SKM.,MKM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Irwan Basir selama mengabdi dilingkungan Dinas Sosial  Propinsi Sumatera Barat.

    Hal itu dikatakan oleh Harry saat menyerahkan secara resmi SK pensiun Irwan Basir dalam kegiatan apel pagi pegawai Dinas Sosial, Senin (30/5/2022) pagi.

    Lebih lanjut dikatakan Harry, Dinas Sosial Sumatera Barat merasa sangat kehilangan dengan sosok panutan yang selama ini begitu dekat dengan seluruh pegawai di Dinas Sosial dan semua lapisan masyarakat, termasuk rekan-rekan media.

    " Pak Datuk IB adalah sosok yang sangat berpengalaman dan mudah bergaul dengan seluruh pegawai. Dedikasi beliau sama-sama kita ketahui dan tidak kita ragukan. Di kementerian Sosial pun beliau cukup dihargai, ini dibuktikan banyak permintaan beliau untuk Dinas Sosial Sumatera Barat ini yang dikabulkan oleh pusat. Jadi kita sangat merasa kehilangan dengan pensiunnya beliau." Pungkas Kadis Sosial ini.

    Sementara itu Irwan Basir dalam sambutannya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pimpinan dan seluruh pegawai dilingkup Dinas Sosial baik yang ada di seluruh kabupaten kota Propinsi Sumatera Barat yang selama ini telah bekerja sama dan menjalin hubungan kerja yang baik selama mengabdi di Dinas Sosial.

    " Saya mengucapkan terima kasih sekali kepada pimpinan dan seluruh pegawai dilingkup Dinas Sosial. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh pimpinan dan pegawai dinas sosial yang ada di kabupaten kota. Selama 29 tahun mengabdi, saudara semuanya  telah bekerjasama dan membantu saya untuk tugas-tugas di bidang perlindungan jaminan sosial, " ucap Irwan Basir.

    Lebih lanjut Irwan Basir mengatakan meski beliau tidak lagi mengabdi sebagai ASN di Dinas Sosial, tapi tidak berarti putus hubungan komunikasi atau silaturahmi. Irwan Basir siap untuk selalu membantu jika diperlukan. 

    " Meski saya tidak lagi mengabdi di sini dan sudah pensiun, bukan berarti hubungan silaturahmi kita putus juga. Hubungan silaturahmi kita akan tetap terjalin dan komunikasi kita akan selalu tersambung. Saya jika diperlukan akan selalu siap membantu jika ada memang ada yang dibutuhkan dan bantuan dari saya," ujar Irwan Basir lagi.

    Berbuat dan membantu tidak hanya sewaktu menjabat. Justru setelah purna tugas ini akan bisa jauh lebih bebas berinteraksi sosial. Disamping itu, sudah saatnya menghilangkan keterikatan-keterikatan sehingga berbuat, mengandi dan membantu masyarakat lebih banyak lagi, tegas Datuk IB.

    Di akahir acara Kadis Sosial Harry Yuswandi menyerahkan SK pensiun Irwan Basir dan penyerahan kenanga-kenangan dari Dinas Sosial untuk Irwan Basir. Terakhir seluruh pegawai dilingkungan Dinas Sosial memberikan ucapan selamat perpisahan dengan bersalaman sebagai tanda perpisahan.

    Iskandar Khan, Kasi Perlindungan Sosial Korban dan Bencana mengatakan, dengan mengakhiri pengabdian pak Datuk kami sangat merasa kehilangan besar. Ilmu dan komunikasi beliau begitu berarti, pesan-pesan tanggung jawab dan kesetia kawanannya sangat mendidik.

    " Sosok Pak Datuk IB orangnya supel, tidak ada membedakan atasan dan bawahan. Beliau juga sangat peduli dengan seluruh pegawai dilingkungan Dinsos. Bagusnya lagi, beliau bisa mendinginkan jika ada persoalan-persoalan baik diinternal maupun ekternal, ujar Iskandar dengan nada serak dan mata berkaca-kaca.

    Terakhir, kami atas nama bawahan beliau siap menjalankan dan meneruskan hal-hal positif yang pak Datuk transfer selama ini. Dedikasi dan pengabdian pak Datuk selama ini menjadi barometer bagi kami dalam menjalankan tugas-tugas sosial kemanusiaan, pungkas Iskandar. 

    (Hr1/Haikal)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa