• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Sehari Berkantor di Kecamatan Kuranji, Wako Hendri Septa Kunjungi Kampung Adat Rimbo Tarok

     


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

     Selepas melaksanakan kegiatan Subuh Sajadah di Musala Nurul Hikmah Kelurahan Kalumbuk, Jumat (3/12), Walikota Padang Hendri Septa mengunjungi Kampung Adat Rimbo Tarok di Kelurahan Gunuang Sarik, Kecamatan Kuranji.

    Kampung Adat Rimbo Tarok yang berada di jalan Rimbo Tarok ini rencananya akan dijadikan kampung tematik, dan akan dikembangkan menjadi kawasan agrowisata di Kota Padang.

    Dalam rangkaian kegiatan "Sehari Berkantor di Kecamatan Kuranji" tersebut turut hadir tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir, yang juga sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang.

    Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Padang telah menyiapkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota sebagai dasar untuk pengembangan kampung tematik tersebut. Kampung Tematik ini rencananya akan dibuat di 11 Kecamatan se-Kota Padang.

     "Kampung Tematik masuk dalam 11 program unggulan (progul) Pemerintah Kota Padang. Untuk membuat dan mengembangkan kampung tematik ini kita telah melibatkan perguruan tinggi di Kota Padang," ujar Wako Hendri Septa.

    Walikota menilai, dengan adanya kampung tematik di setiap kecamatan nantinya maka akan membantu menghidupkan kearifan lokal yang ada di daerah. Seperti di kampung adat ini, berbagai kesenian anak nagari akan dapat dikembangkan.

    "Pembuatan kampung tematik ini merupakan upaya bagi kita untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di setiap kecamatan, baik itu kesenian, budaya, kuliner maupun objek wisatanya. Untuk itu saya harapkan dukungan dari semua masyarakat untuk pengembangan kampung tematik ini," ungkap Wako Hendri Septa.

    Setelah selesai pertemuan di Kampung Adat, Walikota Padang Hendri Septa bersama rombongan meninjau jalan menuju objek wisata Lubuk Tampuruang. Diketahui jalan menuju objek wisata tersebut sangat kecil sehingga perlu pelebaran. Walikota berharap masyarakat mau menghibahkan tanahnya sehingga proses pelebaran jalan dapat dilakukan.

    Turut mendampingi Wako Hendri Septa, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Sekretaris PUPR Desmon Danus, Kabag Kesra Fuji Astomi, dan Camat Kuranji Eka Putra Buhari.

     (rel)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa