• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Fauzi Bahar For Sumbar, Saatnya Kita Tepis Isue Miring Terhadap DR.H.FAUZI BAHAR, M.SI


    Oleh : Novwibawa Wartawan Madya

    Memang tidak mudah membedakan mana sikap yang muncul dari logika dan mana sikap yang lahir dari perasaan dan emosional. Seseorang atau sekelompok orang bisa saja menyatakan apa yang diperjuangkan merupakan sesuatu yang sangat logis dan apa lagi didukung dengan akal sehat. Namun ketika diminta menyampaikan bukti bukti yang dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah, mereka malah sembunyi di balik retorika, apalagi yang mereka perjuangakan itu menyangkut Agama dan suatu kepercayaan.

    Demikian pula halnya yang terjadi saat akan di bangunnya RS.Siloam dari Lippo Group di Kota Padang yang di gagas oleh Fauzi Bahar yang waktu itu menjabat sebagai Walikota Padang, beberapa Ormas Islam dengan tegas menolak RS. Siloam ini.

    Alasan mereka adalah dikhawatirkan ada gerakan kristenisasi dibalik pembangunan RS.Siloam ini, Maka para aktivis ormas Islam pun mengupas dan menyerukan berbagai macam dalil dalam Kitab Al Quran dan Hadis agar pembangunan RS. Siloam di Kota Padang di batalkan.

    Sebagaimana yang sudah di paparkan Walikota Padang, yang waktu itu di jabat oleh  DR.H.FAUZI BAHAR, M.SI, proyek pembangunan RS. Siloam ini dapat menampung lebih kurang 3000 orang tenaga kerja { seperti kita ketahui Sumatera Barat khususnya Kota Padang waktu itu baru saja di hantam gempa nan maha dahsyat yang mengakibatkan pengangguran di seantero Kota Padang ). Perekonomian adalah merupakan fokus utama yang harus di benahi, kalau masyarakat yang mengaggur ini tidak ada lapangan pekerjaan niscaya akan jatuh kejurang kekufuran.

    Nah..inilah tujuan utama yang di perjuangakan dari seorang Walikota Ninik Mamak Fauzi Bahar dalam pembangunan proyek RS. Siloam ini.

    Sekarang...Kota Padang juga terkena Pendemi Covid-19, lebih dari 500 orang warga Kota Padang kena wabah Covid-19 ini. Penanganan pendemi ini terasa sangat lambat, se3mua itu bersumber dari sarana dan prasarana yang terbatas. 

    Rumah Sakit Siloam, yang merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Grup Lippo. Di masa Pendemi Covid-19  ini merupakan salah satu rumah sakit yang secara aktif membantu pemerintah dalam penyediaan alat bantu pernapasan ventilator yang sangat dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

    Jaringan Rumah Sakit Siloam :

    Siloam Hospitals Lippo Village
    Siloam Hospitals Lippo Cikarang
    Siloam Hospitals West Jakarta
    Siloam Hospitals Surabaya
    Siloam Hospitals Jambi
    Siloam Hospitals Balikpapan
    Siloam Sriwijaya Palembang
    Siloam Hospitals Crystal Square Medan
    Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC), Semanggi, Jakarta

    Dapat kita bayangkan seandainya RS, Siloam ini jadi di bangun di KotaPadang tercinta ini, tentu penyebaran Virus Covid-19 ini dapat di tekan dan teratasi segera. 

    Balik kita ke Fauzi Bahar, Isue Kristenisasi yang di hembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab pada sosok Mantan Walikota Padang dua periode ini dirasa sangatlah terlalu berlebihan dan telah menzolimi seorang tokoh yang sangat peduli dan mempunyai visi akan masa depan Kota Padang dan Sumatera Barat umumnya. Sekarang lah saatnya kita hentikan itu semua.

    Sebagai tanbahan dari tulisan ini, banyak perusahaan sejenis di Indonesa yang ownernya merupakan non-muslim, sementara ribuan umat Islam berteduh di bawahnya untuk menyehatkan finansial keluarga, atau menjadinya sebagai jembatan penyambung hidup. Realita ini seharusnya dapat menjadi perhatian kita semua. 
    # berbagai sumber

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa