• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Bekerja Dalam Pendemi Covid-19, PT. INTISHAR BERKAH GLOBALINDO Optimis Pekerjaan Tepat Waktu



    Seperti kita ketahui, bahwa salah satu problem terbesar dari mahasiswa baru yang akan kuliah di luar kota adalah mencari tempat tinggal atau kost. Ribet karena harus mencari lokasi yang tak terlalu jauh dari tempat kuliah agar bisa berhemat. Ribet kedua, tak semua tempat tinggal atau kost yang dekat dengan tempat kuliah ramah di kantong calon mahasiswa.

    Namun kesulitan semacam itu tampaknya mulai akan pudar. Pasalnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ternyata juga menaruh perhatian pada pembangunan rumah susun sewa yang khusus diperuntukkan untuk mahasiswa.

    Sesuai dengan Surat Direktur Rumah Susun, Direktorat Jenderal Penyedian Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tanggal 8 November, Universitas Negeri Padang kembali mendapatkan pembangunan satu tower rumah susun untuk tahun 2020 di Kampus UNP Air Tawar Padang.

    Kementrian PUPR RI Direktorat Jendral (Dirjen) Cipta Karya melalui SNVT Pemukiman Perumahan Sumatera Barat mengucurkan dana bantuan untuk Pembangunan rumah susun (rusun) mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), yang bertujuan untuk menunjang dunia pendidikan. Memberikan fasilitas kemudahan berupa tempat tinggal kepada mahasiswa yang tengah menuntut ilmu (belajar) di UNP.

    Letak Rusun sangat strategis, berada di lingkungan kampus UNP di pesisir pantai Air Tawar kota Padang.

    Bangunan dibuat bertingkat tiga dirancang kokoh, karena pada struktur lantai dasar menggunakan pembesian (wernes). Dengan demikian, mahasiswa yang akan menempati rusun tersebut akan merasa aman dan nyaman.

    Pembangunan Rusun UNP ini di anggarkan dan  di danai oleh APBN TA.2020, sebesar Rp12.955.864.900,-. Tapi karena Indonesia juga kena wabah pendemi Covid-19, dana yang sudah dianggrkan untuk pembangunan tersebut terpotong sekitar 70 persen untuk penanggulangan pandemi Covid 19. Dan sisa anggaran pembangunan itu sebesar 30 persen yang terealisasikan pada tahun 2020 ini.


    Pembangunan rusun UNP ini seharusnya selesai pada tahun 2020 ini, akan tetapi karena pandemi covid 19 maka paket pekerjaan ini dijadikan multi years (2020-2021). Demikian di sampaikan Kepala SNVT Pemukiman Perumahan Sumatera Barat, Nursal.

    Sementara itu, Udi pelaksana pembangunan Rusun UNP, yang juga Assisten Site Manager (SM) PT. INTISHAR BERKAH GLOBALINDO, mengatakan, " Kami tetap bekerja pofesional dan bekerja sesuai protokol covid 19", katanya.

    Ia juga menyampaikan PT. INTISHAR BERKAH GLOBALINDO tetap optimis dapat menyelesaikan pekerjaan rusunawa ini hingga batas waktu diberikan.
    “PT. INTISHAR BERKAH GLOBALINDO bekerja secara totalitas dan tidak main-main dalam pekerjaan ini dengan mengutamakan standar mutu dan kualitas yang sudah ditetapkan, " ucap Udi mengakhiri.

    # ***

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa