• Breaking News

    Jajaran Disparbud Kota Padang Kunjungi Posco Covid-19


    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Petugas di Posko Penanganan Covid-19 yang ada di pintu – pintu masuk Kota Padang bekerja hampir tidak kenal lelah. Mereka membutuhkan energi ekstra dengan daya tahan tubuh yang prima agar bertahan di garis depan menyeleksi setiap orang yang masuk Kota Padang.

    Menyadari hal itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang turut memberikan support terhadap mereka yang bertugas. Untuk itu, pejabat dan jajaran Disparbud membawakan buah tangan berupa makanan dan minuman suplemen bagi petugas di Posko Covid-19.

    “Hari ini kami mengunjungi posko dan membawa buah tangan secukupnya. Ini bentuk dukungan kita, saling bahu – membahu melawan wabah corona ini, ” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian, saat mengunjungi Posko Covid-19 di Lubuk Paraku, Jalan Padang – Solok, Kamis (02/04/2020).

    Posko di Lubuk Paraku tersebut merupakan gerbang masuk Kota Padang dari arah timur. Sampai siang tadi terpantau masih banyak kendaraan yang hendak memasuki Kota Padang. Namun, petugas dengan cermat melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang dan mengingatkan agar tidak usah berpergian jika tidak terlalu penting.

    “Kita lihat petugas bekerja dengan cermat melakukan pemeriksaan setiap penumpang dalam kendaraan. Selain menyemprot kendaraan dengan disinfektan, orangnya dicek suhu tubuh dan diperingatkan untuk memakai masker. Bahkan ada yang diminta agar membatalkan berpergian karena membawa anak dan orang tua yang rentan terinveksi virus corona, ” ujar Arfian.

    Kadisparbud Kota Padang juga mengimbau masyarakat dari luar Kota Padang agar tidak usah melakukan perjalanan wisata ke Padang selama wabah corona mengancam.

    “Masyarakat dari luar Kota Padang sebaiknya tidak melakukan perjalanan ke Padang untuk berwisata. Kita sudah tutup dua objek wisata sampai wabah corona mereda, ” ulasnya 

    # Wik | ydt / taf ch

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa