• Breaking News

    Antisipasi Sebaran Covid-19, Petugas Kebersihan Disbudpar Padang Diperiksa Kesehatan


    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Sebanyak 70 orang petugas kebersihan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (01/04/2020). Petugas yang selalu berjibaku di lapangan ini termasuk rentan terpapar virus corona (Covid-19).

    “Petugas kebersihan pariwisata di lapangan rentan terpapar virus corona. Untuk itu kita lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap mereka, ” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian di sela pemeriksaan kesehatan yang diadakan di Lapau Panjang Cimpago, Rabu (01/03/2020).

    Di samping pemeriksaan kesehatan, kata Arfian, petugas kebersihan tersebut sebelumnya sudah dilengkapi alat pengamanan diri. Hal itu guna melindungi para petugas tersebut dari paparan Covid-19.

    “Sebelumnya, petugas kebersihan ini juga sudah kita bekali dengan suplemen untuk meningkatkan ketahanan tubuh serta kostum baru, ” kata Arfian.

    Lebih lanjut Arfian mengatakan, saat ini petugas kebersihan masih tetap bekerja setiap pagi. Pasalnya, menjaga kondisi pantai dan lokasi wisata lainnya supaya tetap bersih.

    “Meskipun kondisi darurat virus corona, namun kebersihan pantai dan tempat wisata harus dijaga, ” ujar Arfian.

    Selain petugas kebersihan, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan terhadap komunitas masyarakat yang tengah berolahraga di Pantai Padang. Pemeriksaan terhadap komunitas itu tidak banyak

    “Jumlah anggota komunitas tersebut tidak banyak, karena memang sudah ada imbauan pemerintah untuk tidak berkegiatan di luar rumah di masa darurat Covid-19 ini, ” sebut Arfian.

    Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan gejala – gejala yang dicurigai terpapar atau terinfeksi corona. Jika ditemukan akan langsung dilakukan tindakan isolasi oleh Dinas Kesehatan.

    “Alhamdulillah, tidak ditemukan gejala-gejala tertular corona. Jika ditemukan akan langsung diambil tindakan oleh pihak dinkes dan dilakukan isolasi mandiri, ” imbuh Arfian.

    Kegiatan pemeriksaan kesehatan diinisiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang ini melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Padang Pasir. Dihadiri Camat Padang Barat Eri Sendjaya jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. 

    # Wik | ydt / taf ch.

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa