• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Satgas Pangan Polda Jambi Lakukan Pengecekan Beras Bebas dari Bahan Plastik


    SUMBARRAYA.COM, (JAMBI), - - - Setelah beredarnya video terkait adanya beras yang di jatuhkan ke meja dan memantul bak seperti bola di Kendari Sulawesi Tenggara yang viral di media sosial. Diketahui dilakukan seorang oknum anggota yang kemudian tersebar di seluruh indonesia.

    Yang mana video tersebut menjadi viral kemudian membuat masyarakat resah akan mengkonsumsi beras.

    Hal ini tersebut, segera ditanggapi oleh Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Jambi dan langsung menggelar jumpa pers terkait beras membal ini.

    Untuk mengantisipasi adanya hal serupa di Jambi, tim Satgas Pangan yang terdiri dari Pemprov Jambi dan Ditreskrimsus Polda Jambi memastikan tidak ada beras membal atau beras plastik yang beredar di Provinsi Jambi.

    kepala dinas ketahanan pangan provinsi Jambi Amir Hasbi, menyampaikan dari beberapa sampel yang di uji tidak ditemukan beras plastik.

    “Sampel itu di cek pada Desember lalu, tidak ada satupun ada beras plastik di Jambi. Semua beras yang beredar layak konsumsi,” kata Kadis Satgas Pangan Provinsi Jambi, jelas Amir Hasbi.

    Amir juga menambahkan berdasarkan hasil penelitian terhadap 18 sampel beras dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, dan hasilnya tidak ada beras plastik dan semua dipastikan aman.

    Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol. Edi Faryadi mengatakan pihak satgas pangan Provinsi Jambi menyatakan akan menjaga Provinsi Jambi aman dari beredarnya beras plastik.

    “Masyarakat tidak perlu khawatir, kami satgas pangan selalu memonitor bahan pokok yang ada,” tegas Dirreskrimsus.

    # HK | Humaspoldajambi

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa