• Breaking News

    Kuatkan Generasi Muda Pemko Padang Maksimalkan Program Subuh Mubaraqah


    SUMBARRAYA.COM, (Padang) - - -

    Program pembinaan keagamaan bagi generasi muda dari Pemerintah Kota Padang yakni Subuh Mubaraqah, terus digelorakan dan ditingkatkan lagi kualitas pelaksanaannya di Kota Padang.

    Mengawali awal tahun 2020, kegiatan ini bakal dilakukan dengan dipusatkan di masjid/musala bergilir pada tiap-tiap kelurahan di masing-masing kecamatan se-Kota Padang.

    Hal itu disampaikan Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah di Musala Al Jadid Seberang Padang Selatan, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Minggu pagi (19/1/2020).

    "Untuk itu, mari kita perkuat lagi program Subuh Mubaraqah ini. Yaitu dengan dilakukan bergiliran dengan melaksanakannya pada masjid dan musala yang ditunjuk di kelurahan pada di masing-masing kecamatan," imbaunya.

    Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu berharap agar para lurah di bawah arahan camat dapat memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Subuh Mubaraqah tersebut minimal sekali dalam dua pekan. Ia pun juga berharap program tersebut terus berlanjut dan dilaksanakan secara maksimal di masjid dan musala se-Kota Padang.

    "Untuk itu diharapkan para masyarakat orang tua dan generasi muda dapat bersama-sama mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan insya Allah, melalui upaya ini akan menggerakkan lagi masyarakat kita untuk kembali ke Surau. Hal ini sesuai visi dan misi kita dimulai sejak tahun 2014-2019 lalu. Yaitunya mewujudkan Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang yang berbasis kearifan lokal dan nilai budaya yaitu berlandaskan Adat Basandi Syara'-Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Dan ini harus kita jaga dan lestarikan di tengah-tengah masyarakat," imbau wali kota yang juga seorang da'i tersebut.

    Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang yang akrab dengan slogan dengan dekat dan melayani itu terlihat disambut antusias oleh masyarakat dan jamaah serta para generasi muda. Di akhir kegiatan Mahyeldi juga menyerahkan bantuan beras kepada beberapa warga Seberang Padang Selatan yang kurang mampu.  Beras tersebut bersumber dari sumbangan yang berlebih atas kesuksesan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad yang digelar beberapa waktu lalu di Pantai Puruih.

    Juga hadir dikesempatan itu Camat Padang Selatan Teddy Antonius, unsur Forkopimka beserta lurah se-Kecamatan Padang Selatan.

    # Wik | rel/vid

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa