• Breaking News

    Kadishub Kota Padang, Dian Fakri Kampanyekan Keselamatan Dijalan Raya



    SUMBARRAYA.COM, (Padang)  - - -

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri bersama jajarannya selalu mengingatkan para pemakai jalan raya, agar selalu berhati-hati dan waspada sebab kelalaian dalam mengendarai kendaraan dalam hitungan detik nyawa dapat melayang sia-sia ditengah jalan raya.,

    Jadi, mari tingkatkan kewaspadaan disaat berada di jalan raya, begitu juga bagi orang yang sedang menyeberang tidak di tempatnya, sayangi  jiwa anda, sebut Kadishub, Kamis (19/9).
     
     
    Dishub Kota Padang bersama Polresta Padang, untuk menjaga keselamatan pengendara roda dua membagikan kelengkapan kendaraan yaitu Helm untuk pengendara dan berboncengan.

    Kepedulian ini harus selalu ada sebab bila terjadi kecelakaan kita tak menginginkan korban, kepalanya terbentur keaspal atau ketempat lainnya, sehingga terjadi kepala pecah, remuk, dan hancur, tapi kalau sudah pakai helm tentu akan selamat dari benturan keras tersebut, ujar Dian.

    Mengkampanyekan keselamatan di jalan raya harus terus dilakukan karena korban kecelakaan masih tinggi dijalan raya, Pengendara sering "lupa" bahwa mengendarai motor melawan arus lalin berbahaya, menerobos lampu lalin juga berbahaya bagi kesrlamatan jiwa dan raga.
     
     
    Disamping itu, tidak memiliki surat surat berkendaraan juga berbahaya, melihat jauh di depan ada beberapa polisi, dikira razia, langsung balik kanan, braaak ditabrak dari belakang oleh kendaraan lainnya.

    Jadi, mari dimulai dari usia dini,  perlu kita tanamkan disiplin berlalu lintas pada anak-anak kita, supaya tidak terjadi kesalahan-kesalahan saat mengendarai kendaraan.
     
    Seperti tidak memakai Helm, tidak bawa surat-surat kendaraan yang dibutuhkan saat ada rahazia oleh Polisi di Jalan raya. sehingga perjalanan kita tak terganggu nantinya, ujar Dian 
     
     ( taf)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa