• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    DANLANTAMAL II PADANG HADIR BERSAMA PANDEKA LAUIK SATI DALAM MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1441 H/2019M

     
    SUMBARRAYA.COM,  (PADANG) - - - 

    Dengan mengusung tema " Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman Taqwa Dan Profesional Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI"

    Bertempat di gedung serba guna Nanggala Markas Komando ( Mako) Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal) II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Rabu (11/09/19) pukul 09.15 s/d 09.30 Wib para pendekar lauik sati memperingati Tahun Baru  Islam yaitu Tahun Baru Hijriyah 1441 H/ 2019 M.


     
    Hadir pada peringatan tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Wadanlantamal Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han, Asisten, Wakil Ketua Kordinator Cabang II Jalasenastri Daerah Jalasenastri Armada I, Kasatker serta prajurit Lantamal II.

    Danlantamal dalam sambutanya menyampaikan, Peringatan tahun baru Hijriyah yang kita selenggarakan ini dalam rangka mengingat kembali sejarah perjuangan Rasulullah SAW dalam mengemban risalah kenabian, membangun tatanan peradaban manusia yang selaras dengan fitrah manusia sebagai Rahmatan lil'alamin.

    Dalam berhijrah Allah SWT memberikan tuntunan  yaitu, berubah menuju kebaikan. Oleh karena itu semangat hijrah hendaknya tetap hidup dalam jiwa setiap manusia, hijrah dari kejahatan menuju kebaikan, dari kebodohan menuju menuntut ilmu yang bermanfaat, dari kekerasan menuju keramahan, dari kebohongan menuju kejujuran dari kesewenang wenangan menuju ke adilan.

    Demikian potongan sambutan Danlantamal pada acara peringatan tahun baru Hijriyah di Mako Lantamal.

    Hijrah massal dari Mekah ke Madinah1 Muharram adalah tonggak sejarah, sehingga di peringati sampai sekarang sebagai tahun baru Islam.
     
    Drs H Diflaisar sebagai pembicara pada acara memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H / 2019 M, menyampaikan beberapa kejadian di jaman Nabi yang bertepatan dengan bulan Muharram. Sehingga bulan Muharran ini, bulan yang mempunyai banyak makna kebaikan pada waktu itu.

    Sehingga pada bulan Muharram inilah di jadikan awal mula dalam memperingati tahun baru Hijriyah atau tahun baru Islam. Demikian penggalan ceramah pada saat peringatan tahun baru Hijriyah yang di sampaikan oleh Drs H. Diflaisar.

    Dispen Lantamal II Padang.

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa