• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Bisa Jadi Ancaman, Jokowi Perlu Ukur Loyalitas Ketum Golkar


              Bisa Jadi Ancaman, Jokowi Perlu Ukur Loyalitas Ketum Golkar
    Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
     
    SUMBARRAYA.COM - - - Diantara calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar yang paling penting untuk diukur adalah loyalitasnya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode kedua.

    “Saya percaya, Pak Jokowi akan mengukur loyalitas antara Bamsoet dan Airlangga, untuk pemerintahan mendatang,” ujar Andri Gunawan, Direktur Bidang Kajian Ekonomi Lembaga Kajian Pemilu Indonesia.

    Sebab, terang Andri,  selama lima tahun kedepan akan banyak tantangan berat bagi Pemerintahan  Jokowi - Maruf Amin terkait pengaruh perang dagang antara Amerikas Serikat vs China.
     
    “Dampaknya  pada keadaan ekonomi global, tentu juga berdampak pada perekonomian Indonesia,” jelasnya.
     
    Menurut Andri dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu, 31 Juli 2019, yang harus dipikirkan adalah kemungkinan terburuk terjadinya krisis ekonomi global yang bisa menyebabkan krisis ekonomi di Indonesia.

    Sehingga, lanjut Andri, program pembangunan ekonomi pemerintahan Joko Widodo memerlukan dukungan politik yang kuat dari Golkar.

    Dari jejak digital yang kami pelajari, sambungnya, dari calon ketua umum  Golkar , Airlangga lebih memiliki loyalitas kepada Jokowi.

    “Pemerintahan ke depan,  harus terhindar dari kebisingan politik,” kata Andri.

    Bisa jadi, jika Indonesia mengalami perlambatan ekonomi dan berdampak pada krisis politik maka sangat mungkin bila Golkar dipimpin ketua umum yang tidak loyal, bisa mengoyang pemerintahan Jokowi -Maruf Amin, ujarnya. 

    Andri mengingatkan, Jokowi harus berhitung benar  soal ketua umum Golkar mendatang. Bila yang terpilih tidak loyal akan menjadi ancaman tersendiri bagi pemerintahan Joko Widodo -Maruf Amin.

                                                                                         
    (Source: rmol.id)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa