• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ancam Komnas HAM, PA 212 Ancam Kerahkan Jutaan Massa

             Ancam Komnas HAM, PA 212 Ancam Kerahkan Jutaan Massa
    PA 212 menuntut Komnas HAM usut tuntas dugaan pelanggaran HAM dalam kerusuhan 21-22 Mei lalu.

    SUMBARRAYA.COM, - - - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) mengancam mendatangkan jutaan massa ke Jakarta. Hal itu akan dilakukan jika Komnas HAM tidak mengusut tuntas dugaan pelanggaran HAM yang terjadi pada kerusuhan 21-22 Mei lalu.

    Demikian disampaikan pelaksana tugas (Plt) PA PA 212 Ustaz Asep Syarifuddin di ruang pengaduan Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Juni 2019.

    “Tuntutan kita jelas dan tegas, bahwasannya siapapun pelaku penganiayaan, pembantaian saudara-saudara kita rakyat Indonesia, harus diproses,” ujar Asep.
     
    PA 212 juga menuntut Komnas HAM berani mengungkap otak di balik dugaan pelanggaran HAM dimaksud.
     
    “Siapapun yang menjadi komando atas ulah tersebut harus bertanggung jawab dan mendapatkan apa yang semestinya ia dapatkan,” imbuhnya.

    Asep melanjutkan, tujuannya datang ke Komnas HAM dalam rangka meminta Komnas untuk segera bergerak mengungkapkan fakta terkait peristiwa 21-22 Mei.

    “PA 212 bertekad terus bersama-sama memberikan keadilan bagi negara ini. Kita datang ke tempat ini dalam rangka meminta kepada Komnas HAM untuk bergerak mengungkap fakta tragedi 21-22 Mei,” jelasnya.

    Akan tetapi, PA 212 juga melontarkan ancaman kepada Komnas HAM dan juga aparat kepolisian jika abai terhadap dugaan pelanggaran HAM itu.

    Asep menuturkan, pihaknya akan mendatangkan dan mengerahkan jutaan massa dari alumni 212 turun ke jalan untuk menuntut keadilan.

    “Jika Komnas HAM abai atau aparat sebagai institusi atas orang-orang yang terkena pelanggaran hukum tidak bertindak, insya Allah kami dari PA 212 akan menggerakkan alumni 212 ke Jakarta untuk bersama-sama menuntut keadilan,” katanya.

    “Insya Allah ada jutaan alumni 212 yang akan hadir,” tegasnya.

                                                                                   
    (Source: pojoksatu.id)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa