• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    PPP Minta Ucapan Said Aqil Tidak Ditanggapi Serius


              PPP Minta Ucapan Said Aqil Tidak Ditanggapi Serius
    Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj.

    SUMBAR RAYA.COM, - - - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, menanggapi pernyataan Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj, yang mengklaim semua peran agama harus diambil semua oleh NU. Ia meminta tak disikapi serius, karena NU penuh humor dan metafora.

    "Jadi begini, NU ini jam’iyyah organisasi dan jemaah kelompok masyarakat yang penuh dengan metafora dan kemudian penuh dengan humor. Jadi kemudian menyikapi hal-hal itu jangan kemudian menyikapinya dari sisi serius," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Senin, 28 Januari 2019.

    Ia menilai maknanya Said menyampaikan dari menteri agama sampai imam masjid harus dari NU, sebetulnya ingin menyampaikan, siapa pun baik yang jadi pejabat formal ataupun informal yakni khotib masjid, adalah orang-orang yang punya komitmen kebangsaan.

    "Yang punya paham keberagamaan yamg moderat, yang tak ingin mengganti 4 konsensus negara kita, paham transnasional, itu saja tafsirannya. Bukan berarti bahwa benar-benar harus orang NU dalam arti punya segala macam, tapi adalah orang yang punya paham moderat dalam konteks 4 konsesus," kata Arsul.

    Sebelumnya, Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siraj, meminta muslimat NU berperan di masyarakat. Misalnya peran agama, harus diambil oleh NU.

    "Muslimat keren tidak? Hebat tidak? Berperan? Supaya apa keren, wasaton, agar berperan di tengah tengah masyarakat. Peran apa? Peran agama, harus kita pegang, imam masjid, khotib-khotib, KUA-KUA harus dari NU. Kalau dipegang selain NU salah semua," kata Said.

    #    viva.co.id

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa