• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Polres Tanah Datar Dapat Penghargaan Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi



    SUMBARRAYA.COM, Tanah Datar - - -  
    Prestasi gemilang yg diraih oleh Polres Tanah Datar beserta polres Bukittinggi dan Solok Kota dengan telah diterima nya Penghargaan dari Kemen PAN RB pada Senin (10/12) dihotel Sultan Jakarta Pusat oleh masing-masing  polres tersebut.
    Dalam hal ini  ada 61 penghargaan yg diberikan kepada kepolisian yang terdiri dari 2 (Dua) satker dan 59 (Lima Sembilan) Unit kerja, salah satunya yaitu Polres Tanah datar.
    Penghargaan diberikan kepada satuan kerja yang telah dinilai secara Internal dan eksternal, ditentukanlah bahwa unit kerja tersebut layak mendapat predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Menpan RB Komjen Pol (purn)  Drs. Syafruddin M. Si. 

    Penghargaan ini diberikan adalah merupakan bentuk apresiasi oleh Kementrian PAN RB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi karna Zona Integritas tersebut adalah miniatur dari Reformasi Birokrasi itu sendiri.

    Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas. SH sebagai penerima penghargaan Zona Integritas ini juga menekankan bahwa,  "Penghargaan ini merupakan hasil dari kinerja seluruh anggota yang benar-benar telah berkomitmen untuk mengubah polri ke arah lebih baik lagi.
    Selain itu jika dikemudian hari ditemukan anggota yang melakukan tindakan menyimpang dari predikat yang telah kami terima, Kami tak akan segan-segan untuk memberikan sanksi dan kami pun siap menerima sanksi dari Menpan RB", Ucap Bayuaji.

    Untuk kepolisian sendiri, Penghargaan bergengsi itu diterima oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Aridono Sukmanto SH, serta sejumlah kepala satuan kerja Polri lainnya. Selain Polri, pada acara yang diselenggarakan pukul 08.00 WIB terdapat enam kementerian/lembaga lainnya yang menerima penghargaan diantaranya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Mahkamah Agung, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perindustrian dan Kejaksaan Agung.

    Pada acara ini yang menyerahkan penghargaan tersebut adalah Wakil Presiden RI Bapak Muhammad  Jusuf Kalla.

    #  Yt/Hms.Pol

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa