• Breaking News

    Ketulusan Hati Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Emas Terhadap Keluarga Miskin


    SUMBARRAYA.COM , Tanah Datar - - -

    "Bhabinkamtibmas " adalah yang menjaga keamanan masyarakat di nagari yg sangat peduli dan merasa terenyuh hatinya setelah mendengarkan keluh kesah dan jeritan hati warga binaan nya. Ini terbukti pada Bhabin kamtibmas nagari pagaruyung kec. Tj . Emas "Brigadir Rievond zani" yang selalu patroli masuk kampung keluar kampung dengan selalu  ramah menyapa setiap masyarskat yang ditemuinya.

    Bhabinkamtibmas nagari pagaruyung ini melaksanakan  "monitoring/thts" di seputaran nagari binaannya pada Sabtu (8/12).
     
     Bhabinkamtibmas Revond bersilahturahmi dengan kerumah salah seorang warga yang bernama Tek yulina. Tek Yulina adalah salah satu masyarakat kurang mampu di kapua jorong gudam nagari pagaruyung.

    Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Revond berbincang bincang dan mendengar keluh kesah  dan jeritan hati dari tek yulina. Sambil bederai air mata tek yulina menceritakan tentang kehidupan nya bersama dengan suaminya  yang sudah tua dan satu orang anaknya yg tinggal di Rumah yg tidak layak huni lagi. Dimana atapnya ketika hujan tiba sudah bocor disana sini yg membasahi tempat tidurnya. Dinding rumah nya yang berlobang lobang serta bangunannya  yang juga hampir roboh.  Tek yulina juga menceritakan bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan atau perhatian dari pemerintah ataupun dari pihak lainya. Melainkan baru baru ini baru dapat bantuan beras (RASKIN).
     
    Mendengar cerita dari tek yuliana  yg demikian itu membuat perasaan dari bhabinkamtibmas Revond merasa terenyuh dan prihatin sehingga berinisiatif untuk meringankan beban dari tek yulina. Dan memberikan bantuan sedikit ala khadar nya berupa seng, kayu dan tripleks. Yang Bersumber dari dana pribadi dan bantuan rekan rekan bhabin kamtibmas sendiri yang merasa terketuk hatinya buat meringankan beban tek yulina. Dan oleh karna itu Bhabinkamtibmas nagari pagaruyung brigadir Rievond Zani, memohon serta menghimbau kepada Pihak pemerintah serta pihak masyarakat yang juga terketuk hatinya agar dapat membantu meringankan beban dari keluarga tek yulina.

    Data-data keluarga yang di ambil oleh Revond dari tek Yulina sbb: 
    Suami: M.RASUL(85), Suku Piliang, Pekerjaan Tukang Panjat Kelapa, Yang beralamat du Kapuang Joring Gudam Nagari Pagaruyung 
    ISTRI: Yulina (61), Suku Gudam, Pekerjaan IRT,Alamat Kaouah Jorong Gudam Pagaruyung.
    ANAK: Sas Wanti (38), Pekerjaan Gembala Kambing.
    Keadaan keluarga kurang mamou tersebut sudah dilaporkan oleh Babinkamtibmas Revond kepada atasannya yaitu Kapolsek Tanjung Emas. Sementara Kapolres Tanah Datar saat ini sedang diluar kota. 
     
    Kasubag Humas Polres Tanah Datar Marjoni Usman mengatakan, Setibanya Kapokres dari luar Daerah hal ini akan kami laporkan dengan segera ucap Marjoni Usman.
     
    #    Armen

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa