• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Bupati Irdinansyah Tarmizi Lepas Kontingen Tanah Datar ke Poprov Padang Pariaman













    SUMBARRAYA.COM, Batusangkar - - - Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat Tahun 2018 memasuki yang ke XV dan digelar di Kabupaten Padang Pariaman. Perhelatan akbar sekali 2 tahun ini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah masing-masing.
     
    Jelang pembukaan Porprov XV, yang akan berlangsung Senin 19 November ini, para atlet dan ofisial masing-masing daerah dilepas secara resmi untuk berlaga, termasuk kontingen asal Kabupaten Tanah Datar yang dilepas Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Minggu (18/11) di Gazebo Indo Jolito Batusangkar.
    Pada saat itu Bupati Irdinansyah berjanji akan berikan bonus khusus pada atlet yang juara umum pada masing-masing cabang olah raga (cabor), “Saya akan berikan bonus khusus bagi cabang olahraga yang berhasil keluar sebagai juara umum,”ucapnya.
    Dia juga berharap pada Porprov. XV yang akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 28 November mendatang, peringkat Tanah Datar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. “Naik satu peringkat saja itu sudah cukup, tapi kalau bisa masuk 5 besar maka janji sebelumnya tetap berlaku,” terangnya.
    Pesannya kepada 640 atlet dan ofisial, “agar selama bertanding bisa menjaga kebersamaan, kekompakkan, terutama dimasing-masing cabor, jangan sampai ada yang saling menyalahkan, karena ini akan berakibat buruk bagi sebuah tim”, ulas Dia.
    Selain itu, Bupati Irdinansyah juga meminta agar selama Porprov berlangsung para atlet Tanah Datar sebanyak 380 dan akan turun pada 32 cabang olah raga itu bisa selalu menjaga kedisiplinan dan nama baik daerah.
    Sementara itu pada kesempatan yang sama Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S. Harahap selaku ketua kontingen menyampaikan kepada seluruh atlet agar menyadari bahwa kehadirannya disini bukanlah membawa nama perorangan ataupun cabor namun membawa nama kabupaten Tanah Datar. Untuk itu seluruh atlet bisa menampilkan kemampuan terbaiknya selama bertanding.
    “Saya yakin masing-masing kita disini memiliki target, namun tidak serta-merta bisa diraih begitu saja, untuk itu kita harus berjuang dan berkerja keras meraihnya,” ucap Edi S. Harahap memotivasi.
    Lebih lanjut dikatakannya, dalam bertanding atlet tidak cukup hanya dengan memiliki kemampuan saja, namun juga harus memiliki semangat yang tinggi dan mental yang kuat. Dua hal ini menjadi kunci keberhasilan dalam meraih kemenangan, sebut Edi.
    Sang Letkol. juga himbau seluruh atlet, ofisial maupun sporter di masing-masing cabang untuk menjaga marwah daerah selama Porprov berlangsung. “Jangan sampai ada persoalan yang dapat mencoreng nama kabupaten Tanah Datar,” pesan Dia.
    “Selama berada di Kabupaten Padang Pariaman tolong jaga keamanan dan kesehatan, selain itu ibadah dan berdo’a juga jangan sampai ditinggalkan,” tambahnya.
    Pelepasan kontingen ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan Mukhlis, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto, Forkompimda, ketua KONI, dan beberapa kepala OPD lingkup Pemda setempat.
    #   yt

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa