• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    MENTERI AGAMA RI, AKAN HADIRI BIC III PASCA SARJANA IAIN BATUSANGKAR

    SUMBARRAYA.COM, Batusangkar - - - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, akan gelar “Batusangkar Internasional Conferences” (BIC) yang ke 3 tahun 2018, ini adalah pertemuan kaum akademisi untuk kajian ilmiah keislaman berkala Internasional, diselenggarakan setiap tahun oleh Program Pascasarjana IAIN Batusangkar.Rektor Dr. H. Kasmuri, MA. yang didampingi oleh Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar

     “Mengatakan kegiatan BIC III ini akan di buka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan sekaligus sebagai keynote speech” Menteri Agama RI mengatakan menyetujui akan berkunjung ke IAIN Batusangkar, saat pada acara (Annual International Conference on Islamic Studies/AICIS) di Palu berapa Minggu yang lalu.
     
    Tambah Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar Dr. H. Syukri Iska, M.Ag, kegiatan BIC yang ke 3 ini akan berlangsung pada tanggal 15/16 Oktober 2018, yang bertempat di Hotel Emmersia Batusangkar, menghadirkan Narasumber dari luar negeri dan dalam negeri, antaranya. Prof. Dr. Supyan Hussin. Institute Alam dan Tamaddun Melayu, University Kebangsaan Malaysia. Prof. Magdy Bahig Behman, Eastern Mennonite University, Virginia, USA. Prof. H. Syafig A. Mughni, M.A., Ph,D menonite University of Surabaya. Prof. Noorhaidi, M.A, M.Phil., Ph.D, Islamic University of Indonesia. Dr. Adil Bin Abdillah Al Mathrudiy, Lecture Al Imam Muhammad Bin Saud Islamic University. Prof. Dr. Duski Samad, M. Ag, Islamic University of Indonesia. 
     
    Dengan mengusung Tema “Building Global Civilitzation Through Inclusive Islam” ini akan mengupas tentang cara Umat Muslim berkontribusi nyata bagi peradaban dunia global sebagai bentuk mewujudkan dan menyebarkan Islam Rahmatan lil Alamin, dan juga mengangkat isu-isu sentral dan strategis nasional dan global, terkait dengan ajaran dan dinamika dunia Islam, agar Perguruan Tinggi lebih memberi kontribusi ilmiah dan amaliah bagi ummat dan dunia, sebagai Pengetahuan Islam Rahmatan lil Alamin. 
     
    Sementara itu Peserta yang akan mengikuti BIC III tahun 2018 300 +- orang Peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Se-Indonesia, baik sebagai Pemakalah atau Non Pemakalah, ucap Syukri Iska yang juga ketua MUI Kab. Tanah Datar.
     
    Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, saat di temui Rektor, Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar dan Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri. Mengatakan mendukung Penuh acara yang digagas Oleh Pascarasarjana IAIN Batusangkar, saat di jumpai di kediaman Irwan Prayitno, Padang Jum’at 05/10-2018. 
     
    Irwan Prayitno menambahkan selama Menteri Agama RI berada di Sumbar akan menfasilitasi serangkain kegiatan Menteri Agama RI, mulai paginya di IAIN Batusangkar dan di sambung siangnya di Kota Padang tanggal 15 Oktober tersebut. Ucap Prayitno.
     
    Disamping itu Kanwil kemenag Sumbar H. Hendri juga menyampaikan akan memanfaatkan kedatangan Menag RI ke Sumbar, serangkaian kegiatan sudah kita siapkan di Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Ini momen berharga buat kita di Kanwil kemenag Sumbar.
     
    #  Tim

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa