• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Buah Hasil LKPD di 2017, Pemko Padang Raih Penghargaan WTP dari Menkeu RI

    Piagam penghargaan itu pun diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Kanwil Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat Ade Rohman kepada Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah
    SUMBAR RAYA.COM, Padang - - -

    Pemerintah Kota (Pemko) Padang menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang di tahun 2017. 
    Piagam penghargaan itu pun diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Kanwil Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat Ade Rohman kepada Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di ruang kerjanya, Balaikota Padang, Selasa (9/10).
    Ade Rohman menyampaikan, piagam penghargaan ini patut diraih Pemko Padang karena seluruh laporan keuangannya telah memenuhi standar akuntansi secara tepat dan benar.
    "Baik mengenai keuangan maupun aset. Sehingga dengan raihan penghargaan WTP ini, menandakan LKPD Pemko Padang telah memenuhi standar akuntasi secara nasional maupun internasional,” katanya. 
    Ia mengatakan, penghargaan tersebut diperuntukkan bagi kabupaten/kota yang laporan keuangannya berhasil memperoleh Opini WTP pada 2017 lalu. Di samping itu, untuk memberikan motivasi kepada pemerintah daerah yang berhasil tersebut, Kementerian Keuangan RI juga akan memberikan Dana Instentif Daerah (DID), dengan persyaratan berdasarkan peningkatan kinerja pengelolaan keuangan, kinerja pendidikan dan kinerja ekonomi dan kesejahteraan.
    Selanjutnya Ade juga memberikan masukan kepada Pemko Padang agar dapat menjaga Opini WTP yang diketahui telah diraih kelima kali, dan empat kali secara berturut-turut itu.
    “Semoga Pemko Padang mampu menjaganya yaitunya dengan dibarengi peningkatan sinergi dengan pihak terkait. Sehingga pengelolaan aset-aset dapat terakuntasikan secara tepat dan benar,” tukuknya. 
    Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu mengatakan, atas nama Pemko Padang bersyukur dapat menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani atas capaian Opini WTP terhadap LKPD Kota Padang untuk tahun anggaran 2017. 
    “Alhamdulillah, kita patut bersyukur dari LHP terhadap LKPD di 2017 ini, karena kita kembali mendapatkan penghargaan Menkeu terkait Opini WTP dari BPK. Penghargaan ini merupakan buah hasil kerja keras dan komitmen kuat dari seluruh SKPD di lingkup Pemko Padang ,” katanya.
    Menurut Mahyeldi, WTP ini sangat penting, karena juga berkaitan dengan pemberian dana insentif daerah (DID) dari pemerintah pusat yang salah satu indikatornya harus mendapatkan WTP. 
    “Karena jika WTP didapatkan 5 kali berturut-turut, maka kita akan diundang langsung ke Jakarta menerima penghargaan yang diserahkan oleh ibu Menteri,” katanya.
    Dikatakannya, maka dari itu apresiasi dan terimakasih patutu dilayangkan kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemko Padang, serta dukungan DPRD dan stakeholder terkait yang mampu dengan baik dan mendukung penyelesaian penyajian laporan keuangan.
    "Terkhusus bagi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Padang dalam menyajikan laporan keuangan Pemko Padang secara keseluruhan. Sehingga telah memberikan hasil yang sangat positif bagi kita semua,” ujar wako dalam kesempatan itu didampingi Asisten Administrasi Didi Aryadi, Kepala BPKA Andri Yulika dan Kepala Inspektorat Corri Saidan. 
     
    #  dv

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa