• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Kemacetan Di Pasar Koto Baru Selama Puluhan Tahun Akan Segera Berakhir


    SUMBARRAYA.COM, TANAH DATAR - - - Berawal dari kunjungan Gubernur Sumbar dan Dirlantas Polda Sumbar serta kerjasama dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar. Kemacetan di Pasar Koto Baru yg terjadi selama puluhan tahun segera akan berakhir.
    Fasalnya kedua Daerah ini sudah menfokuskan pada penyediaan dana dan pembebasan lahan untuk perluasan pasar Koto Baru tersebut mulai tahun 2018 ini sampai tahun 2019.
           
    Untuk Pembangunan fisik pasar dibiayai oleh APBD provinsi Sumatera Barat senilai Rp.13.6 Milyar.  Sementara untuk Ganti Rugi Tanah sudah Tersedia dananya Pada APBD Tanah Datar.
           

    Selain itu untuk DED.Amdal Lalin.Kajian Lingkungan juga telah disediakan pada APBD Tanah Datar termasuk untuk menurunkan tim KJPP yg akan menilai harga Tanah  Masyarakat yg akan dibayar oleh Pemerintah Daerah Tanah Datar.  Wujud keseriusan itu pada Senin kemaren Tim gabungan Pemda Sumbar dan Tanah Datar kembali mengunjungi lokasi untuk melakukan pendataan dan pengukuran lokasi oleh Konsultan perencana. Pembuatan Master Pland sebelum dilakukan pembangunan fisik pasar tersebut.
     
    Dalam kajian Tim itu sudah dipetakan pada luas tanah lebih dari 3000 M persegi,  termasuk untuk pembuatan jalan dan pembangunan Tiga ruangan besar kebelakang. pasar diatas tanah yg kini terdiri dari 3 bh Kolom ikan.Satu rumah Kayu.Satu Ladang dan satu ruas Tanah Kosong yg sdh diyantakan oleh pemiliknya untuk di nilai oleh tim frofesional. JPP yg akan ditetapkan besaran ganti rugi tanah tersebut dari pemilik lahan terdiri dari 2 Keluarga besar dari Sanidar dan  Ramuna dengan para ahli Warisnya. 
            
    Hal itu disampaikan oleh KadIs Koperindag Tanah Datar Marwan yag memimpin rapat dengan tim Provinsi Sumbar yang terdiri dari PU.PR Konsulran.SKPD terkait dari Tanah Datar. Dan perwakilan pemilik lahan serta Camat dan Wali Nagari. Sekaligus meninjau lokasi Senin 15/10 kemaren.
         
    Bupati Tanah Datar melalui Kadis Koperindag sangat memberikan apresiasi  dan terimakasih kepada pemilik lahan yg telah mau berkorban untuk kepentingan masyarakat pasar ini.  Semoga apa yg menjadi pengorbanan keluarga ini diberikan nilai amal sholeh disisi Allah hendaknya. Dan pihak pemerintah akan segera membangun pasar ini untuk menjamin tdk lagi terjadi kemacetan tersebut.
     
    #      Yt

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa