• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Tanah Datar Menerima Penghargaan WTP Lima Kali Berturu-Turut


    SUMBAR RAYA.COM, Tanah Datar - - -  Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Murni Lima kali berturut-turit meraih penghargaan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Hal ini terbukti  dalam pelaporan keuangan pemerintah yang diberikan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati.

    Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi saat dikonfirmasi di ruang keejanya, mengatakan penghargan tersebut tidak terlepas dari usaha dan komitmen bersama agar APBD daerah dapat dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan melalui sebuah laporan keuangan, "Berkat usaha bersama maka laporan keuangan dapat disusun dengan memakai prinsip transparansi, efisiensi, efektifitas, akuntabilitas dan partisipatif mengacu pada standar akuntansi pemerintah," katanya.

    Irdinansyah juga menyebutkan, penghargaan WTP Murni lima tahun berturut-turut ini merupakan prestasi tersendiri bagi Tanah Datar dan di Sumbar adalah satu-satunya kabupaten/kota yang memperoleh WTP Berturut-turut. Dan itu menjadi kebanggaan tersendir bagi Kabupaten Tanah Datar dan seluruh masyarakatnya ungkap Iersinansyah dengan rasa bangga.

    Peraihan WTP tersebut, menurut dia dapat dijadikan motivasi dan sebagai bahan evaluasi dalam menyusun perencanaan ke depannya, mana yang baik dapat dilanjutkan, dan yang kurang maka perlu dievaluasi dan bahkan dihentikan.

    Selain itu ke depannya Irdinansyah juga mengharapkan agar pengelolaan dana desa harus semakin baik dan akuntabel serta mengacu standar akuntansi pemerintah.
    "Ke depannya segenap jajaran pemerintah daerah diharapkan terus meningkatkan kinerja, dan secara konsisten menerapkan pengadministrasian berbasis elektronik, 

    Sebelumnya pada Kamis (20/9) Bupati Irdinansyah Tarmizi menerima penghargaan tersebut dari Mentri Keuangan RI, Sri Mulyani saat mengikuti Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta.
     
    # Tim

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa