• Breaking News

    Napak Tilas Hidupkan Semangat Bagindo Aziz Chan

    SUMBAR RAYA.COM (Padang) - - - Semangat perjuangan Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan terus dihidupkan oleh pemuda Kota Padang. Puluhan tim dari berbagai ormas dan instansi mengadakan "napak tilas" memperingati 70 tahun gugurnya Walikota Padang yang kedua tersebut dalam mempertahankan wilayah.

    Menurut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo, nilai-nilai keperintisan, kejuangan dan kepahlawanan dimulai sejak dini dan menjadi motivasi pemuda untuk pembangunan bangsa.

    "Jiwa dan semangat Bagindo Aziz Chan akan menjadi sumber motivasi dalam melestarikan nilai-nilai keperintisan, kejuangan dan kepahlawanan yang dimulai sejak dini," kata Mahyeldi saat menjadi Pembina Upacara peringatan 70 tahun gugurnya Bagindo Aziz Chan di Lapangan Imam Bonjol Padang, Rabu (19/7/2017).

    Pada upacara yang sekaligus penutupan napak tilas ini, Mahyeldi mengingatkan agar generasi muda terus meningkatkan wawasan nilai kepahlawanan, termasuk yang telah diberikan Bagindo Aziz Chan kepada bangsa Indonesia. Semua itu dapat dijadikan inspirasi dalam melanjutkan estafet pembangunan bangsa.

    "Hendaknya generasi muda terus mengingat dan meningkatkan wawasan kepahlawanan," ujar Wako Mahyeldi.

    Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial serta Organisasi Kepemudaan yang dimotori KNPI Kota Padang.

    Terlihat hadir Ketua DPRD Kota Padang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta putra-putri dan cucu Bagindo Aziz Chan.(tf/du/yz)

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa