• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Iswanto Kwara Harapkan Pengunjung Jaga Kebersihan Klenteng dan Rumah Duka

    Iswanto Kwara Harapkan Pengunjung Jaga Kebersihan Klenteng dan Rumah Duka
    Iswanto dan Pergelaran Barongsai di Kawasan Pondok. 
    Sumbar Raya - Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan (Dapil) Padang Barat, Padang Utara, dan Nanggalo berharap, wisatawan dan warga Kota Padang yang berkunjung ke klenteng See Hen Kiong, rumah duka Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan rumah duka Himpunan Tjinta Teman (HTT), agar menjaga kebersihan.

    "Ya, tak masalah kalau wisatawan dan warga kota atau remaja - remaja tersebut berkunjung ke klenteng dan rumah duka. Tak salah pula, kalau teras rumah duka jadi lokasi nongkrong mereka. Cuma kami himbau agar menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan," cakap anggota Komisi III DPRD Kota Padang ini, Sabtu, 8 Oktober 2016.

    Apatah lagi, jelas Iswanto, nongkrong di rumah duka dapat menghindarkan mereka dari kegiatan - kegiatan negatif, seperti narkoba dan tindakan kriminalitas lainnya. Selain itu, mereka juga dapat saling bercengkrama, diskusi, bersilaturahmi, dan banyak hal yang dapat mereka lakukan.

    "Mereka juga dapat menyaksikan seni budaya etnis Tionghoa di sini, di samping menikmati kuliner ala Tionghoa, seperti kopmil, kwetiau, dan lainnya. Mereka juga dapat menyaksikan latihan barongsai yang kerap diadakan di sini," ujarnya.

    Ia mengatakan, jika nantinya ada mayat yang disemayamkan disana, tentu tidak diperbolehkan untuk duduk- duduk di depan rumah duka demi menghargai keluarga yang lagi berduka. (by/mb)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa