• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Helat Khatam Qur’an ke V dan Wisuda Tahfizh ke III TPQ TQA AL-Fathan di Arosuka Meriah


    SUMBARRAYA.COM, - - -

    Semenjak adanya TPQ TQA AL-Fathan di Villa Garden Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, tiada henti berkarya, berbuat dan mengukir prestasi untuk kemajuan anak santri belajar dan menyemarakkan syiar agama. Terobsesi penyumbang santri terbanyak dalam dua kali Wisuda Tahfizh yang dilaksanakan oleh Pemerintah Nagari Batang Barus, maka mempertahankan prestasi merupakan sebuah komitmen prestise.

    Menurut Ustadz Munammad Hafas, M.Pdi  selaku pengelola TPQ TQA AL-Fathan, bahwa Kegiatan Syi'ar Khatam dan Wisuda Tahfizh Quran ini, sangat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap minat  dan motivasi santri untuk bergiat dalam mendalami Alquran. “Selain sebagai motivasi bagi santri dalam pengukur pembelajaran, sekaligus syiar agama di lingkungan Arosuka, sebagai pusat ibukota Pemerintahan Kabupaten Solok”,tuturnya.

    Ustadz Hafas dalam bincang ringan dengan wartawan bakda Zhuhur, Senin, (24/6) di lembaganya di jalan Kompleks Vila Garden Arosuka, Khatam Qur’an yang diselenggarakan diserta pawai takruf di seputaran Arosuka, hingga dekat patung tugu Ayam ikon Pemkab.Solok (Arosuka), pada Ahad, (23/6), merupakan agenda rutin yang sudah memasuki kalender kegiatan yang kelima (V). Dan sekaligus agenda Wisuda Tahfizh yang ke - III  TPQ TQA AL-Fathan.

    Sengaja helat Khatam Qur’an dan Wisuda Tahfizh digelar semeriah mungkin. Dari depan dipandu mobil Patwal Polres Arosuka, diiringi barisan para santri berbagai tingkatan hingga mereka yang melaksanakan khatam dan wisuda memakai pakaian serba putih dengan mahkota di kepala. Lalu ada defile dengan membawa atribut bertuliskan, Ilmu, Iman dan Amal serta berbagai tulisan dan tagline lainnya. Ada rombongan orangtua wali santri, rombongan majelis taklim yang diarak dengan music Drumband SMA 2 Gunungtalang disertai mayoretnya, yang membuat suasana semarak, ,meriah dan ramai.

    Pelepasan acara pawai dilakukan oleh Plt. Wali Nagari Batang Barus Syafri Anton, ST, sedangkan peresmian dari Pemkab.Solok diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bapak drg. Indra Yones. Juga dihadiri perwakilan Kemenag Kab.Solok melalui Kasi PD.Pontren dan dari KUA Gunungtalang. 

    TPQ TQA Al-Fathan yang dibina Ust. Muhammad Hafas, S. Pd. I, MM ini mengkhatamkan 21  santri Khatam dan mewisuda Tahfizhkan 27  Santri  untuk kategori penghafal 1 Juz, 2 Juz sampai 5 juz.

     (bus)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa