• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Rahasia Awet Muda Wulan Guritno di Usia 43 Tahun: Hindari Mengonsumsi Gula


    Sebagai seorang selebriti yang mempunyai segudang kegiatan, penampilan Wulan Guritno tak lepas dari sorotan publik.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Sebagai seorang selebriti yang mempunyai segudang kegiatan, penampilan Wulan Guritno tak lepas dari sorotan publik. Wulan dikenal memiliki tubuh yang langsing dan awet muda di usia 43 tahun.

    Wulan Guritno memberikan kiatnya untuk menjaga kesehatan kulitnya sehari-hari. Wanita kelahiran 14 April 1981 ini mengaku permasalahan kulitnya adalah break out jika sedang datang bulan.

    "Kebetulan masalah kulit memang selalu ada. Ini menurun juga ke anak-anak aku. Tetapi memang di keluarga aku gampang banget breakout jika lagi datang bulan," ungkap Wulan Guritno saat acara launching DVN Unleash Your Luminous Beauty di The Tribrata, Jakarta Selatan (8/5/2024).

    Pemain film Jailangkung ini mengungkapkan agar kulitnya selalu sehat, selain menggunakan skincare, dia juga berusaha menjalani gaya hidup sehat. Wulan mengaku menghindari mengonsumsi gula.

    "Aku sampai saat ini tidak mengonsumsi gula. Awalnya itu pas usia 35 tahun ke atas mulai sadar. Cuma aku belum paham dan mencari perawatan apa yang tepat. Akhirnya aku berpikir cara alami untuk menjaga elastitas kulit, yaitu dengan tidak mengonsumsi gula," ujar Wulan.

    Model video klip Tak Bisa Memiliki dari Samsons ini menuturkan efek ketika awal berhenti mengonsumsi gula.

    "Pertama kali itu rasanya lemas, cranky dan sensitif aja karena aku itu addict banget sama manis banget. Tubuh ini kan minta dikasih (gula) lagi tapi aku tahan hingga saat ini," jelasnya.

    Wulan Guritno menjelaskan selain tidak mengonsumsi, dia rajin olahraga. Namun jika Wulan merasa tubuhnya sedang lelah dan kurang tidur, olahraga digantinya dengan kegiatan positif lain.

    "Menjaga hati dan pikiran kita, karena masalah itu akan selalu ada. Bagaimana kita mengelola stress itu juga membantu," ucap ibu tiga anak itu.

    Wulan Guritno juga rutin mengonsumsi suplemen untuk kesehatan kulitnya. Dia mengungkapkan alasan mengapa perlu mengonsumsi suplemen khusus kulit.

    "Umur aku 43 tahun jadi membutuhkan perawatan lebih. Mengapa aku konsumsi suplemen kolagen karena aging dan break out karena aku kulitnya sensitif," terangnya.

    Ketika ditanya tentang skincare, Wulan mengungkapkan perawatan kecantikan yang biasanya dia lakukan sehari-hari. Dia memulai harinya dengan meminum segelas kunyit.

    "Urutan beauty rutin aku, bangun tidur tidak langsung kopi tapi kunyit, suplemen, olahraga dan tidur di waktu yang tepat. Air putih yang cukup. Aku selalu membawa botol minum 2-3 liter," lanjutnya lagi.

    Memiliki tubuh ideal dan kulit yang mulus, Wulan mengaku tak terlalu ketat dalam menjalani diet. Dia sesekali masih mengonsumsi junkfood sekitar sebulan sekali atau saat sedang pergi liburan.

    Wulan mengatakan mulai sadar untuk menjaga tubuhnya baik secara psikis dan fisik saat usianya 35 tahun. Dia mengaku ingin tetap sehat sampai memiliki cucu.

    "Sejak usia 35 tahun bukan hanya karena ingin tampil cantik, aku ingin fit di saat aku punya cucu. Aktif di saat nanti untuk itu ada bonusnya kecantikannya pun terjaga. Kesehatan kita juga terjaga," pungkas Wulan Guritno.

    Sumber: detikcom

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa