• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Pakar: Koalisi 03 Lebih Ideal Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Koalisi 01 Terlalu Bersebrangan


    Pakar menilai, ada ketidaksesuaian jika partai-partai koalisi 01 bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai, ada ketidaksesuaian jika partai-partai koalisi 01 bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

    Emrus mengatakan, nilai-nilai yang diperjuangkan oleh koalisi 01 untuk mencapai perubahan sangat bersebrangan dengan nilai-nilai soal keberlanjutan yang diusung oleh Prabowo-Gibran.

    Sebaliknya, Emrus menilai lebih tepat jika yang masuk dalam pemerintahan adalah partai-partai dari koalisi 03.

    Sebab, koalisi ini masih memiliki kemiripan karena sama-sama ingin melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pemerintah saat ini.

    "Jadi gradasi yang paling bersebrangan adalah paslon nomor urut 1, idealnya yang masuk ke pemerintahan harusnya paslon atau koalisi dari nomor 3, bukan koalisi nomor 1," kata Emrus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/5/2024).

    Seperti diketahui, saat ini Prabowo-Gibran masih berupaya untuk merangkul semua pihak-pihak yang kalah, baik dari koalisi 01 yang terdiri dari PKB, NasDem dan PKS, maupun koalisi 03 yang terdiri dari PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.

    Dari sejumlah partai yang kalah tersebut, baru PKB dan NasDem yang sudah bertemu dan menyatakan langsung kesiapannya untuk mendukung pemerintahan Prabowo.

    Kendati begitu, Emrus menilai lebih tepat jika yang bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran adalah PDIP, karena dinilai masih punya irisan yang sama.

    "Continuity and change itu adalah koalisi PDI Perjuangan, kenapa, mereka melanjutkan bisa bagaimanapun disitu ada visi misi dan nawacita, merubah ada, pembangunan yang belum jalan, saya kasih contoh adalah food estate, yang melanjutkan misalnya IKN," pungkasnya.

    Sumber: Akurat.co

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa