• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Khairul Ikhwan Diskusikan Konsep Pembangunan Kota Padang bersama Wartawan di Warkop Ayu Komplek Gor Haji Agus Salim


    Momen pasca lebaran, bakal calon Walikota Padang DR. H. Khairul Ikhwan, M. Si., halal bihalal dengan sejumlah wartawan.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Momen pasca lebaran, bakal calon Walikota Padang DR. H. Khairul Ikhwan, M. Si., halal bihalal dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam wadah DPW Media Online Indonesia Sumatera Barat (MOI Sumbar), Rabu, 1 Mei 2024, bertempat di warung kopi Ayu komplek Gor H. Agus Salim Padang. 

    Khairul Ikhwan digadang-gadangkan sebagai sosok yang pas untuk maju pilkada  Kota Padang dari Partai PKS. 

    Sebagai informasi, Khairul Ikhwan merupakan putra Kuranji Kenagarian Pauh IX Kota Padang kelahiran 1965 (59 th).

    Ia saat ini menjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh.

    Khairul Ikhwan juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang periode 1999-2024 dari Partai Keadilan (PK) yang kemudian berubah nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

    Melihat rekam jejak Khairul Ikhwan, serta tekadnya untuk maju di Pilkada Padang ini rasanya bukan main-main. 

    Ia memiliki modal untuk bertarung. Apakah itu finansial, sosial maupun politik, mengingat dia adalah adiak kandung dari Prof. DR. H. Irwan Prayitno, M. Sc., Datuk Bandaro Basa, salah seorang petinggi DPP PKS dan mantan Gubernur Sumbar.

    Alumni Sosiologi Unand yang pernah menjadi Presidium HMI Cabang Padang ini mengaku sudah mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

    Kepemimpinan doktor lulusan Unpad Bandung dengan jurusan Administrasi Publik ini pun sudah teruji.

    Sebagai buktinya, di bawah kepemimpinan mantan Ketua Dewas PDAM Padang, Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2024, serta membawa perusahaan yang dipimpinnya meraih Top BUMD Awards 2024 Bintang 4.

    Modal sosialnya pun memiliki spektrum yang luas. Khairul Ikhwan memiliki hubungan emosional dengan Unand (pernah menjadi Ketua Umum DPP IKA Fisip Unand), UNP (alumni MM), Universitas Adzkia (sebagai dosen), HMI/KAHMI, ICMI, LKAAM, KONI dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya. 

    Pengalaman dan relasi sosial yang dimilikinya, jika dikapitalisasi secara sistematis, tentunya akan membawa hasil yang maksimal di Pilkada Kota Padang.

    Karena selama ini, Khairul Ikhwan mengelola air  dan melihat permasalahan banjir di kota Padang merasa  paham  dengan permasalahan itu ditambah dari pengalaman  akademik yang beliau dimiliki tidak diragukan lagi.

    Menilik nama-nama kader PKS yang bakal maju untuk pilkada Kota Padang, nama Khairul Ikhwan sepertinya lebih menjual ketimbang nama Muhammad Iqbal dan Irsyad Syafar yang juga masuk dalam daftar kader yang dimajukan PKS di Pilkada Kota Padang.

    Dalam silaturahmi dengan MOI Sumbar, terlihat sosok pribadi Khairul Ikhwan sangat rendah hati dan akrab dengan wartawan. Disini tergambar bahwa Khairul Ikhwan sangat mudah berbaur dengan masyarakat maupun dengan kalangan pers di daerah itu.

    Sikap dan ketokohan dari Khairul Ikhwan, dipuji oleh ketua DPW MOI Sumbar Anul Jufri, SH.MH. 

    "Semoga sosok ini bakal menjadi walikota Padang dan menjadi pilihan masyarakat kota Padang kedepannya," ujarnya. 

    (*)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa