• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ini Kata Anies soal Gabung dengan Kubu Prabowo-Gibran


    Anies Baswedan ramai dibombardir pertanyaan mengenai keputusannya bergabung atau tidak dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, selaku presiden dan wakil presiden terpilih.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Anies Baswedan ramai dibombardir pertanyaan mengenai keputusannya bergabung atau tidak dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, selaku presiden dan wakil presiden terpilih. 

    Pasalnya, partai NasDem dan PKB sebagai pengusung utamanya maju jadi capres 2024, kini sudah terang-terangan merapat ke pemerintahan baru. 

    Namun, sebagaimana pernyataannya yang lalu, Anies menegaskan bahwa ia tak punya lagi kapasitas untuk bergabung ke koalisi manapun. 

    "Memang saya partai? Kan timnya (Koalisi Perubahan) udah selesai. Kemudian saya bukan pimpinan partai. Saya warga negara sekarang," ujar Anies, di Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2024.

    Mengingat kencangnya narasi Anies 'ditinggalkan' partai pendukung, ia mengaku semua itu tak jadi soal. 

    Koalisi Perubahan, imbuhnya, masih terus berjalan beriringan meski dibarengi pula dengan komunikasi bersama pihak Prabowo-Gibran. 

    "Kita masih jalan sama-sama terus kok. Masih jalan sama-sama terus dan begini, di dalam proses komunikasi itu selalu ada ruang terbuka untuk komunikasi," kata dia.

    "Bahkan ketika kami berdua hadir pun ada yang mempertanyakan, kenapa harus hadir? Itu. Tapi kenyataannya kami ingin bernegara dengan terhormat kok, kita ingin menjalankan proses politik juga dengan terhormat," ujarnya, menandaskan. 

    Reaksi Anies Surya Paloh Tak Hadir di Pembubaran Tim AMIN 

    Ketua Umum NasDem, Surya Paloh tidak menghadiri pembubaran resmi Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN). 

    Bagaimana reaksi sang capres usungan, Anies Baswedan? 

    Mengingat semua ketua umum partai pengusung Anies-Muhaimin hadir, absennya Paloh menjadi celah yang terlihat jelas. 

    Anies lantas menanggapi ketidakhadiran Surya Paloh dalam agenda pamungkas AMIN tersebut. 

    Saat ditanyai awak media perihal Paloh, Anies mengatakan kedatangan sang Ketum telah diwakilkan oleh petinggi partai lainnya, salah satunya Sekjen NasDem Hermawi Taslim

    "Kan datang Pak Sekjen, datang Pak Jan Darmadi, diwakilkan," kata Anies, di kediamannya, Selasa, 30 April 2024.

    Diketahui, turut hadir dalam acara ini, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu dan Ketum Partai Keadilan Bangsa (PKB) sekaligus cawapres pasangan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

    Sumber: pikiran-rakyat.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa