• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    AMIN Siapkan Seribu Pengacara, Kubu Prabowo: Percuma jika Tak Bisa Buktikan Curang


    Wakil Ketua Tim Hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan mengatakan tidak masalah kubu lawan menyiapkan banyak pengacara untuk mengajukan gugatan sengketa pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

    “Saya kira sah-sah saja kalau ada banyak pengacara yg di siapkan oleh tim paslon 1 untuk mengajukan gugatan ke MK,” kata Otto kepada Inilah.com, Minggu (17/3/2024).

    Ia mengaku bahwa pihaknya siap menghadapi gugatan yang nantinya bakal dilayangkan ke MK tersebut, karena pihaknya sangat meyakini tidak ada kecurangan dalam gelaran Pilpres 2024.

    “Kami dari tim paslon 2 sudah siap menghadapi gugatan tersebut, karena kami meyakini bahwa kecurangan yang dituduhkan tidak ada dan karenanya tidak akan terbukti,” sambungnya menegaskan.

    Otto menegaskan, pihaknya sudah siap untuk membantah tuduhan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif (TSM), ia malah mengaku khawatir pihak lawan atau penggugat kesulitan membuktikan tudingan tersebut.

    “Perlu diketahui , perkara di akan diperiksa di MK itu adalah perselisihan tentang hasil Pemilu, sedang mengenai pelanggaran diselesaikan melalui mekanisme lain yaitu melalui Bawaslu,” ujarnya.

    “Jadi karena selisih perolehan suara begitu jauh antara 2 dan yang lain maka sulit bagi pemohon untuk menang. Namun demikian kita lihat saja nanti bagaimana jalannya perkara,” kata Otto menambahkan.

    Sebelumnya, juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Iwan Tarigan menyebutkan Tim Hukum Nasional (THN AMIN) menyiapkan seribu pengacara untuk gugatan atau sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

    "Pengacara dari Tim Hukum AMIN ada 1.000 orang yang akan support di MK," kata Iwan saat dihubungi di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

    Iwan menuturkan nantinya Ketua THN AMIN Ari Yusuf Amir akan memimpin gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK, dibantu oleh Ketua Dewan Pakar AMIN Hamdan Zoelva, dan anggota Dewan Pakar AMIN Refly Harun.

    Ia memastikan THN AMIN telah mengumpulkan semua bukti-bukti kecurangan Pilpres 2024 yang terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

    Sumber: inilah.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa