• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Dapil Kota Padang 6: Osman Ayub Tersenyum Bahagia, Ini Parpol yang Masuk 8 Besar dan Caleg Peraih Suara Tertinggi Sementara


    Osman Ayub, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang saat diwawancarai awak media di DPRD Kota Padang.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Pencapresan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tampaknya sangat menguntungkan bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem di daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang 6 yang terdiri dari Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat.

    Pasalnya, pada Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024, PKS dan Partai Nasdem mendulang suara besar di dapil tersebut.

    Ini tentu membuat Osman Ayub, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang tersenyum bahagia, karena berhasil menjadi pemenang kedua di dapil itu dan berpotensi mendapat 2 kursi, seperti PKS.

    Bahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga diprediksi memperoleh kursi di dapil tersebut, dan juru kunci dipegang partai Umat.

    Seperti dilihat dari situs https://pemilu2024.kpu.go.id/ pada Jumat malam, 23 Februari 2024, progres suara masuk sudah mencapai 49, 80% atau 249 dari 500 TPS yang ada di dapil Kota Padang 6.

    Berikut hasil sementara perolehan suara parpol yang masuk 8 besar dan caleg peraih suara terbanyak:

    1. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih 21, 3 % dan H Djunaidy Hendry merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.346 suara.

    2. Partai Nasdem meraih 19, 35% dan Osman Ayub merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.413 suara.

    3. Partai Gerindra meraih 12, 41% dan Mastilizal Aye merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.271 suara.

    4. Partai Amanat Nasional (PAN) meraih 10, 97% dan Faisal Nasir merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 1.340 suara.

    5. Partai Demokrat meraih 8,1% dan Sonny Afandi merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 440 suara.

    6. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih 6,7% dan Khairas Eka Putra merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 493 suara.

    7. Partai Golkar meraih 5,25% dan Alriadi merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 299 suara.

    8. Partai Umat meraih 4,6% dan Hj Yulina Riyanti merupakan caleg peraih suara terbanyak, yaitu 344 suara.

    Disclaimer:

    1. Publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.

    2. Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

    (BY)

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa