• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Rocky Gerung Sudah Prediksi Cak Imin Gak Ngerti Global Security, Blunder Cawapres 01 Gara-gara Mempermasalahkan Belanja Alutsista


    Pengamat politik Rocky Gerung sudah pernah memprediksi Cawapres 02 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak paham global security.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Pengamat politik Rocky Gerung sudah pernah memprediksi Cawapres 02 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak paham global security.

    Rocky Gerung dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) beberapa waktu lalu menyatakan demikian.

    Ketika itu Ricky sempat menyindir Capres Anies Baswedan yang berpisah dengan Partai Demokrat dan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    Rocky menyebut Anies kehilangan sosok yang memahami isu militer di Asia Pasifik karena tak menggandeng AHY sebagai Cawapres.

    "Kalau ditanya siapa presiden yang paham tentang isu militer, isu keamanan di Asia Pasifik, misalnya, ya Anies. (Itu) sebelum meninggalkan AHY," kata Rocky dalam acara di Jakarta, Rabu, 20 September 2023.

    Rocky kemudian menyatakan kesalahan Anies meninggalkan AHY dan memilih Cak Imin yang tak paham mengenai keamanan global.

    "Enggak mungkin Cak Imin paham tentang keamanan global. Dia paham tentang Jawa Timur, tapi dia enggak paham Asia Pasifik."

    "Kesalahan Anies disitu, meninggalkan orang yang paham tentang keamanan global," kata Rocky.

    Kini, AHY telah berkoalisi dengan Prabowo Subianto. Sejumlah pensiunan jenderal dan tokoh militer juga kini bersama AHY seperti Wiranto, Agum Gumelar, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

    Kubu AHY kini malah semakin kuat dengan pemahaman seputar keamanan global lewat pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

    "Jadi pasti kubu Prabowo lebih paham do speak global security dibandingkan Anies apalagi Ganjar," ujar Rocky.

    Cak Imin pernah mengecam kebijakan pemerintah Indonesia yang rela menghabiskan triliunan rupiah demi membeli alutsista.

    Cawapres 01 tersebut merasa heran dengan pembelian alutsista padahal negara tidak sedang meningkat.

    Menurut Cak Imin, urusan pangan jauh lebih urgent ketimbang Alutsista di tengah fakta Indonesia tidak pernah berperang dalam beberapa dekade terakhir.

    "Kalau kita engga perang kenapa kebanyakan berhutang beli alat perang? Lebih baik berhutang untuk beli alat pertanian," ujar Cak Imin di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 3 Januari 2023.

    Cak Imin mengungkapkan bahwa perlindungan dan perlindungan sesungguhnya saat ini adalah ketahanan sektor pangan.

    Sektor ketahanan pangan sendiri adalah salah satu tugas Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan yang pernah diamanatkan presiden Jokowi.

    "Pertahanan yang sesungguhnya adalah kemampuan para petani untuk berproduksi," kata Cak Imin. 

    Sumber: Kilat.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa