• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Respon Ketua DPR RI Puan Maharani soal Permintaan Pemakzulan Jokowi


    Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat agar tetap kondusif menjelang pemilu.

    SUMBARRAYA.COM, - - – 

    Ketua DPR RI Puan Maharani meminta masyarakat agar tetap kondusif menjelang pemilu.

    Hal tersebut dilatarbelakangi sejumlah yang tergabung dalam Petisi 100 menemui Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD untuk meminta pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    Puan mengatakan akan tetap menjalankan konstitusi sesuai aturan yang ada dan tetap menjaga situasi agar tetap damai dan berjalan jujur dan adil.

    "Kita jalankan konstitusi sesuai aturan yang ada. Jadi aspirasi silakan disampaikan, tapi kita tetap menjaga situasi jelang Pemilu ini tetap damai, terjaganya netralitas semua aparat penegak hukum, kita sama-sama menjaga agar pesta demokrasi yang akan datang berjalan jujur dan adil," kata Puan kepada awak media di GOR Bung Karno Sukoharjo,” kata Puan, Kamis (11/1/2024).

    Puan juga menjelaskan, pemakzulan presiden dapat diproses melalui sidang pleno apabila sepertiga anggota dewan mengusulkan dan menyetujuinya.

    Tetapi, cucu presiden itu mengaku sampai saat ini belum mendengar adanya masukan hal terkait dari DPR RI.

    "Saat ini DPR masih dalam reses. Saat ini, saya belum mendapatkan masukan apapun terkait hal itu," jelas Puan.

    Di waktu yang berbeda, Mahfud MD juga menerima kedatangan 22 tokoh

    Sebelumnya, Mahfud menerima kedatangan 22 tokoh dari Petisi 100 di kantornya. Mereka datang untuk mengusulkan pemakzulan Presiden Jokowi dari pemilu.

    "Mereka minta pemakzulan Pak Jokowi, minta pemilu tanpa Pak Jokowi," kata Mahfud Md saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2024). 

    Sumber: Fajar.co.id

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa