• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jokowi Dikabarkan Keluar dari PDIP, Hasto Singgung Hal Ini


    Hasto Kristiyanto angkat bicara soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikabarkan sudah pindah haluan alias keluar dari PDIP.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat bicara soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikabarkan sudah pindah haluan alias keluar dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. 

    Ia mengatakan, Jokowi yang dikenal publik sebagai kader PDIP harus mempertanggung jawabkannya kepada rakyat.

    "Ketika ada yang meninggalkan itu ya bagian dari suatu tanggung jawab yang nanti rakyat akan menilai," kata Hasto usai peringatan HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

    Pernyataan Hasto seiring etidakhadiran Presiden Jokowi dalam  acara HUT ke-51 PDIP.

    Lebih lanjut, Hasto menyebut, PDIP merupakan partai yang menanamkan jiwa kesetiaan tinggi.

    "Kami menyiapkan pemimpin dengan tulus hati," ucap Hasto menambahkan.

    Diketahui, Presiden Jokowi tidak menghadiri peringatan HUT ke-51 PDIP itu karena harus melakoni kunjungan ke tiga negara kawasan Asia Tenggara yaitu Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam. 

    Jokowi telah meninggalkan Tanah Air sejak Selasa (9/1/2024). Dia direncanakan berada di luar negeri hingga Minggu (14/1/2024).

    Sebagai gantinya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin  yang datang ke acara HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan.

    Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyambut langsung kedatangan Ma'ruf Amin. Megawati pun melontarkan pernyataan yang seolah menyindir Jokowi.

    Megawati mengucapkan terima kasih kepada Ma'ruf Amin karena menyempatkan hadir di acara HUT PDIP.

    Namun yang menjadi sorotan adalah, tidak adanya ucapan selamat dari Jokowi yang kerap dijuluki petugas partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

    Tak hanya itu, karangan bunga ucapan selamat dari Jokowi pun tidak terlihat di lokasi.

    Hal tersebut dibenarkan oleh Politikus PDIP Chico Hakim "Saya rasa tidak ada," ujarnya kepada wartawan.

    Sumber: inilah.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa