• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Jelang Debat Capres, Prabowo Kumpulkan Purnawirawan TNI dan Ahli Pertahanan


    Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengumpulkan para purnawirawan TNI dan ahli pertahanan jelang debat capres.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengumpulkan para purnawirawan TNI dan ahli pertahanan jelang debat capres, Minggu (7/1/2024).

    Langkah ini dilakukan Prabowo untuk berdiskusi terkait tema debat capres yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan.

    "Pak Prabowo diskusi dengan purnawirawan, termasuk ahli-ahli luar negeri keamanan, dan sebagainya, jadi Pak Prabowo tetap mendengar dari banyak pihak," kata Dahnil saat ditemui awak media di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2024).

    Menurutnya, Prabowo memiliki pengalaman dalam debat ketiga yang berkaitan dengan pertahanan, keamanan, geopolitik.

    Pasalnya bidang tersebut menjadi kegiatan sehari-hari Prabowo selama menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahan. 

    Walau demikian, dia menilai Prabowo tetap tidak akan menganggap remeh debat ketiga nanti dan akan terus melakukan persiapan dengan matang.

    "Kami sering katakan ini temanya Prabowo banget. Akan tetapi, terus terang kami tidak sesumbar yang jelas Pak Prabowo mempersiapkan segalanya dengan baik," katanya.

    Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

    KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. 

    Sumber: inilah.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa