• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Beredar Rekaman Suara Surya Paloh Marahi Anies, NasDem: Hoaks dan Fitnah yang Amat Keji


    Beredar sebuah rekaman suara yang berisi percakapan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Anies Baswedan.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Beredar sebuah rekaman suara yang berisi percakapan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan.

    Rekaman yang viral di media sosial itu, langsung dibantah Partai NasDem lewat unggahan akun Instagram resmi @official_nasdem. Rekaman suara itu disebut hoaks.

    "Waspada hoaks ya kakak-kakak semua. Beredar video suara rekaman palsu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Capres 01 Anies Baswedan," demikian keterangan tulis akun Instagram @official_nasdem, dikutip Selasa (23/1/2024).

    "Sekali lagi, Partai NasDem tegaskan itu tidak benar dan merupakan fitnah yang amat keji," sambungnya.

    Adapun di dalam rekaman video yang beredar, terdengar percakapan antara Paloh dan Anies. Dibangun narasi seolah-olah Anies tengah dimarahi oleh Surya Paloh.

    Berikut isi percakapan dalam rekaman suara yang beredar:

    Surya Paloh: 'Anies surveimu itu selalu paling bawah. Kita di partai pusing semua, koalisi juga kebingungan, gimana ini?

    Anies: Saya sudah berusaha sekuat tenaga, pas di debat juga saya mati-matian buat ngambil perhatian masyarakat

    Surya Paloh: Ya tetap saja data mu itu ngawur, bilang angin gak punya KTP segala, saya yang malu, haduh Nies

    Anies: Itu saya berusaha kalem aja pak buat ngeles

    Paloh: Kesalahan masa lalu kamu kebanyakan sih. Saya juga ngerasa dibohongin nih sama si Mimin, diawal dia janjiin banyak banget hal, sampai maunya jadi ketua, tapi malah zonk.

    Anies: Pak kesalahan itu sudah saya tutup-tutupi, kalau soal Cak Imin saya juga sebenarnya capek pak

    Paloh: Coba minta mulutnya diam aja, percuma saya angkat wakil kalau nggak ada gunanya, makin keliatan kan kerenan Gibran

    Anies: Iya benar pak bakal saya sampaiin.

    Izin Acara Desak Anies Mendadak Dicabut

    Acara Desak Anies  yang sedianya akan digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama Yogyakarta, batal digelar karena izin mendadak dicabut. Rencananya, acara itu akan dilakukan pada Selasa (23/1/2024) siang ini.

    "Timnas AMIN perlu menyampaikan bahwa acara Desak Anies yang rencananya di laksanakan besok Selasa 23 Januari 2024 mendadak malam ini (Senin, 22 Januari 2024) izin tempat di cabut, padahal izin sudah diberikan, sedangkan sound system dan 5.700 peserta sudah mendaftar," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Iwan Tarigan, Selasa.

    Meski gagal menggelar di lokasi tersebut, pihaknya tetap akan mengadakan acara Desak Anies dengan lokasi yang berbeda. Panitia sedang berusaha mencari tempat pengganti.

    Dengan dicabutnya izin kegiatan tersebut, pihaknya menduga adanya campur tangan pihak lain.

    "Kami Timnas Amin menduga ada tangan tangan gelap kekuasaan yang terus berusaha menghalangi kampanye 01 AMIN, dan terus mencoba menggagalkan kemenangan AMIN di Pilpres 2024," ungkapnya.

    Terkait dengan insiden ini, pihaknya meminta masyarakat Yogyakarta untuk tetap tenang. Karena, permasalahan ini disebutnya bukan sebuah masalah yang besar.

    "Kami meminta warga Yogyakarta tetap tenang dan optimis, perubahan sudah dekat hambatan dan halangan yang dirasakan oleh panitia pelaksana Desak Anies Yogyakarta tidak ada apa-apa nya dibandingkan dengan penderitaan rakyat kecil," tegasnya.

    "Karena ekonomi yang semakin sulit dan biaya kebutuhan pokok yang semakin tinggi," pungkasnya.

    Sumber: Liputan6

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa