• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Terkait SGIE yang Membuat Gus Imin Kesulitan Jawab, Ini Jawaban Mematikan Anis untuk Gibran: Pertanyaan Cerdas Cermat


    Anies Baswedan Capres Pasangan Calon 01 memberikan jawaban mematikan bagi Gibran.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Debat Cawapres 2023 yang digelar KPU malam tadi (22/12/2023) telah membuat Gus Muhamimin (Gus Imin) kesulitan menjawab pertanyaan dari Cawapres Pasangan Calon 02 Gibran Raka Buming Raka.

    Pertanyaan terkait SGIE tidak bisa diawab oleh Gus Imin, karena menurutnya belum pernah mendengar nama atau istilah tersebut. Sehingga Gibran dengan bangganya menjelaskan singkatan SGIE.

    "State og Global Islamic Economy ...," ujar Gibran.

    Barulah Gus Imin menjelaskan konsep ekonomi syariah dalam visi pasangannya.

    Mendapat pertanyaan wartawan terkait kesulitannya Gus Imin menjawab pertanyaan Gibran, Anies Baswedan Capres Pasangan Calon 01 memberikan jawaban mematikan bagi Gibran.

    "Jadi ketika pertanyaan adalah terminologi teknis, pada level ini bisa dijawab dengan  google, sebetulnya. Karena yang dibutuhkan dalam kepemimpinan nasional adalah hal-hal yang substantif. Dan ini yang sesungguhya di bawah," ujar Anies Baswedan.

    Menurut Anies, sebagai pertanyaan itu sah, tetapi juga publik bisa menilai kualitas pertanyaannya adalah kualitas pertanyaan aspek tacticality bukan aspek substansi.

    Padahal makin tinggi posisi, makin berfokus pada substansi. Dan tingkat kepemimpinan nasional itu pada tingkat substansi.

    "Tapi sebagai pertanyaan tentu sah-sah saja, dan publik tentu nanti  akan menilai apakah memang ini format cerdas cermat untuk hapalan? Atau ini format tentang ideologi, gagasan, nilai yang kemudian diwujudkan dalam kebijakan," ujar Anies.

    Sementara itu, SGIE atau State of Global Islamic Economy merupakan sebuah pendekatan ekonomi syariah di Indonesia sebagai salah satu strategi untuk memulihkan ekonomi nasional.

    Secara global, Indonesia menunjukkan prestasi yang signifikan dalam pengembangan ekosistem ekonomi syariah.

    Sumber: TiNewss.Com. 

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa