• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Duga Gibran Rakabuming Beli Ijazah, dr Tifa Dibikin Mati Kutu Alumni MDIS Singapura: Mereka Bekerja Sama...


    Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

    SUMBARRAYA.COM, - - – 

    Belum selesai soal tuduhan ijazah palsu, Dokter Tifa kembali menyita viral lagi usai diduga menyebut Gibran Rakabuming membeli ijazah.

    Lantaran menurut dr Tifa, Gibran selama ini tidak pernah masuk kelas namun bisa memperoleh gelar sarjana atau ijazah.

    Namun, dugaan dr Tifa ini dibantah langsung oleh seorang alumni Management Development Institute of Singapore (MDIS), Singapura.

    Hal itu berawal dari cuitan dr Tifa mengenai Gibran yang memamerkan ijazahnya di depan awak media.

    “Dapat ijazah dari sebuah Universitas tanpa satu kali pun pernah masuk kelas di Universitas itu, bisa? Bisa! Tanya aja ke anak ini.,” tulisnya, dikutip Kilat.com dari Twitter @DokterTifa pada Senin, 27 November 2023.

    Menurutnya, jarak antara Inggris dan Singapura bisa diperpendek dengan biaya administrasi sehingga Gibran dinilai cepat menyelesaikan pendidikannya.

    “Rasanya gimana waktu pamerin ijazah itu, depan media, le? Bangga?,” lanjutnya.

    Lantas karena cuitan ini alumni MDIS Singapura memberikan pembelaannya terhadap Wali Kota Solo itu melalui kolom komentar.

    Akun Twitter @gersaj menjelaskan alasan kenapa jika orang berkuliah di Singapura bisa mendapatkan gelar dari Inggris.

    “Karena universitas swasta di SG tidak dapat mengeluarkan ijazah sarjana, sehingga mereka bekerja sama dgn uni dari luar negeri utk bisa memberikan gelar.,” komentarnya.

    “MDIS bekerja sama dgn berbagai universitas di Amerika, Inggris dan Perancis, seperti Bradford, Sunderland, Bangor.,” tambahnya.

    Lebih lanjut alumni tersebut mengatakan jika materi perkuliahan berasal dari universitas itu namun dosen atau pengajarnya dari Singapura sendiri.

    Dengan begitu, siapa saja yang berkuliah di kampus Singapura tersebut dapat memperoleh ijazah dari universitas partner.

    Tidak hanya itu, ia membenarkan jika ijazah yang ditampilkan Gibran ke awak media itu memang setara dengan S1 atau Sarjana.

    “Bachelor of Science (B.Sc.) mba kalo dari Bradford. Info di Wikipedia mah jangan terlalu dipercaya, itu siapa aja bisa edit tiap detik. Baca aja dr ijazah yg ditunjukin Gibran.,” tandasnya.

    Sumber: Kilat.com

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa