• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Prabowo: Saya Tak Izinkan Kalau Ada Kader Gadaikan Rumah demi Jabatan Politik


    Pesan itu disampaikan Prabowo, pada pidato deklarasi relawan Setia Prabowo, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10).

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Ketua Umum Gerindra yang juga bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, meminta kader partainya tidak gegabah saat terjun di dunia politik. Apalagi sampai jual atau menggadaikan harta benda.

    Pesan itu disampaikan Prabowo, pada pidato deklarasi relawan Setia Prabowo, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10).

    Prabowo menceritakan, suatu ketika ada kader minta izin maju sebagai calon gubernur di salah satu daerah, tapi harus menggadaikan rumah, demi modal untuk berkompetisi.

    "Sistem politik kita menurut saya terlalu mahal, orang tak punya uang sulit maju di politik. Saya langsung bilang tidak ke kader saya, saya tak izinkan dia maju gubernur kalau gadaikan rumah. Rumah itu milik keluarga, tidak boleh digadaikan," tegas Prabowo.

    Pesan itu juga disampaikan Prabowo ke semua kader Gerindra. Dia tidak mau ada praktik politik uang, apalagi pasti ada keinginan balik modal bila terpilih.

    Biaya Politik di Indonesia Tinggi

    Sistem politik di Indonesia saat ini berbiaya sangat tinggi, mahal, hingga tak jarang seorang calon anggota legislatif (Caleg) mencari seribu jalan keluar mengatasi persoalan itu.

    Situasi seperti itu sangat dirasakan bakal calon presiden, Prabowo Subianto. Sebab itu dia merasa perlu pembenahan dalam sistem politik di Indonesia ke depan.

    "Nanti kita harus cari sistem politik yang pas, agar biaya politik tak terlalu mahal," kata Prabowo Subianto.

    Prabowo meyakini ada pihak-pihak tertentu yang diuntungkan bila politik biaya tinggi ini terus dilakukan.

    "Kalau tidak segera dibenahi, nanti yang berkuasa hanya orang-orang yang punya uang," tegasnya.

    Dia meminta kader Gerindra agar tetap berjuang dengan cara tidak menggadaikan barang berharga atau aset keluarga untuk masuk ke politik.

    "Saya anjurkan ke semua yang di sini, kalau mau masuk politik, jangan gadaikan rumah, rumah itu benteng keluargamu, perlindungan keluargamu, tidak boleh dijual," pesannya.

    Sumber: RMOL

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa