• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Anies Baswedan: Negara Ini Milik Seluruh Rakyat Indonesia, Bukan Milik Satu-Dua Keluarga


    Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan ketika melakukan safari politik.

    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan melakukan safari politik ke Depok, Jawa Barat, Minggu pagi, 28 Oktober 2023.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri pasangannya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga sejumlah elite dari parpol Koalisi Perubahan.

    Anies dalam orasi politiknya di depan massa menekankan bahwa Perubahan yang akan dibawa bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) adalah pro terhadap rakyat. Salah satu yang ingin dia pulihkan di antaranya kewarasan dalam bernegara.

    "Bapak ibu, kita ingin tidak nepotisme hidup di negeri ini lagi? Mau tidak hengky pengky hidup di negeri ini? Mau tidak kita kembali ke era nepotisme kolusi seperti dulu?" kata Anies di atas panggung di Komplek Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Depok.

    "Saya sampaikan kepada semua, kita bergerak bukan hanya untuk perubahan keluarga tapi kita ingin mengembalikan kewarasan dalam bernegara, setuju?" kata Anies lagi.

    Anies lalu menyinggung soal etika dalam bernegara. Anies menyebut bahwa para pendiri bangsa berjuang memerdekakan republik ini untuk seluruh rakyat bukan untuk keluarga.

    Dia ingin bekerja mengembalikan apa yang menjadi perjuangan dari para pendiri bangsa. Indonesia kata Anies adalah milik seluruh rakyat.

    "Mengembalikan etika di dalam bernegara, negara ini adalah milik seluruh rakyat Indonesia bukan milik satu dua keluarga, betul tidak? Kita bekerja untuk mengembalikan itu semua," ucapnya.

    "Dan kalau kita ingat dulu para pendiri republik ini, mereka orang-orang yang terdidik, mereka memiliki semua kelebihan tetapi mereka mendirikan republik bukan untuk keluarganya tetapi mendirikan republik untuk seluruh anak Indonesia. Setuju itu dikembalikan?" kata Anies.

    Di sisi lain, Anies berkeyakinan kuat apabila suara di Depok berhasil dimenangkan maka suara di Jawa Barat diyakininya dapat diamankan.

    Menurut Anies kemenangan di Jabar menjadi kunci untuk memenangkan suara nasional.

    "Karena itulah ajak tetangga, saudara, keluarga, seperti saya sampaikan tadi bila di Depok ini bergerak insya Allah Jabar bergerak, bila Jabar menang insyaallah nasional kita bisa berjaya," kata Anies.

    Sumber: Pikiran-Rakyat

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa