• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Politikus Demokrat Prediksi Pilpres 2024 Tanpa Anies


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis memprediksi pertarungan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 tanpa bakal capres Anies Baswedan.

    Pasalnya berdasarkan kondisi sekarang, menurut Hasbil, Pilpres 2024 hanya akan diikuti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo, sehingga Anies Baswedan kemungkinan tidak berhasil maju.

    "Diskusi santai.. Melihat kondisi saat ini, sepertinya kandidat yang bertarung di Pilpres cuma Pak Prabowo & Pak Ganjar," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (11/9).

    Bahkan ia memprediksi pertarungan Prabowo dan Ganjar hanya akan berlangsung satu putaran, karena masih ada pemilihan kepala daerah (Plkada) serta pemilihan legislatif (Pileg), ditambah anggarannya kurang jika ada putaran kedua.

    "Dan ini satu putaran. Kenapa 1 putaran? Pertama, ada Pilkada serentak menanti setelah pilpres & pileg. Kedua, Kemampuan uang kita gak ada untuk 2 putaran," jelas Hasbil.

    Sementara itu, berdasarkan jejak pendapat Pilpres 2024 yang dirilis lembaga survei Polling Institute, Prabowo yang merupakan bakal capres Koalisi Indonesia Maju meraih suara terbanyak.

    Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim mengatakan dukungan untuk Prabowo di Pilpres 2024 semakin menunjukkan penguatan, bahkan mengalahkan Ganjar dan Anies.

    “Dalam simulasi tiga atau dua nama, Prabowo tampak lebih mendapat dukungan publik ketimbang Ganjar atau Anies,” ujar Kennedy saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Peta Persaingan Capres-Cawapres dan Isu-Isu Terkini’ secara virtual, Minggu (10/9/2023) dikutip dari Suara.

    Sumber: Populis

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa