• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Ngabalin Serang Balik Roy Suryo soal HUT RI di Istana Mirip Tarian PKI


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyindir balik KRMT Roy Suryo soal pesta hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Istana Merdeka mirip adegan tarian genjer-genjer PKI saat G30S tahun 1965 silam.

    Ngabalin mengatakan baru di era Presiden Jokowi pesta HUT RI di istana bisa dihadiri rakyat. Ia heran kenapa Roy baru mempertanyakan gelaran itu di tahun kesembilan pemerintahan Jokowi.

    "Tahun kemarin kenapa dia tidak menilai ya? Apa masih dalam tahanan atau sudah di luar? Kenapa dia tidak menilai kemarin-kemarin? Tumben tahun ini dia menilai (pesta) 17 (Agustus) kemarin. Lucu," kata Ngabalin sambil tertawa saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (24/8).

    Ngabalin menganggap seharusnya Roy mengapresiasi gelaran pesta HUT RI tahun ini. Selain bisa diikuti masyarakat, pesta ini juga menjadi cerminan keberagaman Indonesia.

    Warga yang hadir wajib mengenakan pakaian adat masing-masing. Menurut Ngabalin, hal ini baru terjadi di era Jokowi.

    Ngabalin curiga alasan Roy Suryo menyebut pesta HUT RI di Istana mirip adegan tarian genjer-genjer PKI. Dia mengendus upaya politisasi.

    "Banyak yang pakai isu PKI, bahaya laten, untuk kepentingan politik. Saya belum tahu dia pakai untuk kepentingan apa," ujarnya.

    Ngabalin belum berniat melaporkan pernyataan Roy Suryo ke polisi. Dia menilai pernyataan itu sebatas bentuk sakit hati Roy terhadap pemerintah.

    "Nanti kita tunggu. Orang ini kan sebenarnya orang sakit hati yang sebetulnya. Susah move on," ucap Ngabalin.

    Sebelumnya, video Roy Suryo di salah satu program televisi beredar di media sosial. Dalam video itu, Roy mengkritik gelaran HUT RI di Istana Merdeka.

    Dia mempertanyakan pilihan lagu "Rungkad" dalam gelaran tersebut. Roy juga mempertanyakan mengapa ada acara menari bersama di istana.

    "Adegan goyang-goyang itu kayak adegan di film-film pengkhianatan G30 S itu. Iya kan ada adegan-adegan pahlawan itu datang. Kemudian, ada orang nari, saya langsung ingat itu," ucap Roy di video tersebut.

    Sumber: CNN Indonesia

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa