• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Santer Isu Reshuffle Kabinet: Listyo dan Moeldoko Ditarik ke Istana, Chatib Basri jadi Menkeu


    SUMBARRAYA.COM, - - - 

    Isu reshuffle kabinet dikabarkan bakal ditempuh Presiden Jokowi dalam waktu dekat. 

    Kabar terbaru yang masuk ke meja redaksi, disebutkan akan ada 4 nama menteri baru buntut reshuffle kabinet yang akan dilakukan Jokowi.

    Hal ini sejalan dengan gelagat Jokowi yang menyebut bakal melakukan perombakan alias reshuffle kabinet, termasuk aksi perubahan menteri-menteri berkaitan dengan proses pancalegan mereka di 2024.

    Menurut sumber Poskota.co.id yang dekat dengan permasalahan ini, Selasa 16 Mei 2023, setidaknya akan ada 4 nama menteri baru yang siap mengisi Kabinet Indonesia Maju.

    Adapun tiga menteri di antaranya yang akan digeser yakni Johnny G Plate yang menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika, Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan satu menteri yang masih dirahasiakan.

    "Posisi Menkominfo akan diisi Listyo Sigit Prabowo, lalu Menteri Pertanian akan diisi Moeldoko, Chatib Basri Menkeu," kata sumber tersebut.

    Diketahui, beberapa waktu lalu, Jokowi menyebut NasDem telah memiliki koalisi sendiri. Maka itu, perombakan alias reshuffle kabinet dimungkinkan dilakukan pada menteri yang daftar menjadi anggota legislatif.

    Reshuffle dilakukan agar kerja-kerja menteri tersebut tak terganggu akibat pencalegan.

    “Nyaleg juga diperbolehkan, tetapi tugas juga tidak boleh ditinggalkan (tugas Menteri), nanti akan ada evaluasi, dievaluasi. Kalau memang dirasa itu mengganggu, ganti, biar konsentrasi ke nyalegnya,” ujar Jokowi.

    Tak hanya bagi Menteri yang jadi Caleg, reshuffle juga terbuka dilakukan pada Menteri yang mendaftar sebagai capres atau cawapres.

    “Menteri yang nyapres juga sama. Kalau memang waktunya untuk kampanye kurang ya lebih baik cuti atau banyak saya kira yang penting jangan melanggar regulasi, jangan melanggar undang-undang,” katanya.

    Sumber: Poskota

    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa