• Breaking News

    Advertisement

    loading...

    Puan Banyak Dilobi Parpol, Megawati Langsung Buka Pintu Koalisi Pilpres


    SUMBARRAYA.COM, - - 


    Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan ada beberapa partai politik (parpol) yang melobi Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk menjajaki peluang koalisi.


    “Nah, ini memang saya sudah dengar ada beberapa yang sudah meminta, melobi Mbak Puan, untuk bisa bertemu. Saya bilang, ya, nanti direncanakan, silakan,” kata Megawati ketika memberi keterangan kepada wartawan di Badung, Bali, Jumat (5/5/2023).


    Megawati menyampaikan ini menyikapi peluang penjajakan dan komunikasi politik yang akan dibangun oleh parpol dengan PDIP. 


    Sebab PPP sudah lebih dulu melakukan hal yang sama usai menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres.
    Megawati menegaskan bahwa PDIP selalu terbuka untuk menjalin koalisi dengan partai politik manapun, meskipun PDIP dapat mengusung calon presidennya sendiri karena telah melebihi presidential threshold (PT).


    Berbagai partai membangun koalisi untuk mencapai ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) sebesar 20 persen guna mengusung calon presiden dalam ajang pemilihan presiden (pilpres)
    PDIP telah mencapai presidential threshold tanpa perlu menjalin koalisi dengan partai lain. 

    “Saya sudah memberikan sebuah keleluasaan siapa yang akan, istilahnya, bersama kami. Saya selalu bilang bekerja sama. Nah, ternyata kan itu PPP yang paling pertama,” ujar Megawati.

    Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai-nya yang secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

    Penyerahan hasil rapimnas itu merupakan bukti resmi terbentuknya kerja sama politik PDI Perjuangan dan PPP setelah pimpinan dua partai politik itu bertemu di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

    Sumber: inilah


    No comments

    ada

    ada

    Post Bottom Ad

    ad728
    PT. Prosumbar Media Group, Mengucapkan: Selamat datang di www.sumbarraya.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Nov Wibawa